Jabes Resmikan Puskesmas Salurang, Puskesmas Pintareng Dan Pasar Laine

0
568
Bupati Jabes Gaghana Resmikan Puskesmas Salurang (Foto Komentar.ID)
Tahuna, KOMENTAR.ID
Puskesmas Salurang Kecamatan Tabukan Selatan Tengah dan Puskesmas Pintareng Kecamatan Tabukan Selatan Tenggara siap beroperasi, usai diresmikan Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Jabes Ezar Gaghana, Kamis (28/01/21).
Ketua TP PKK Sangihe Ririswati Gaghana Katamsi lakukan pengguntingan pita di Puskesmas Salurang (Foto Komentar.ID)
Kehadiran dua Puskesmas ini merupakan wujud komitmen Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe dalam memaksimalkan pelayanan kesehatan masyarakat hingga ke pelosok.
Jabes ketika menyampaikan sambutannya, mengakui kehadiran kedua puskesmas yang lebih representatif merupakan kerinduan masyarakat yang sudah lama, sehingga pemerintah harus mewujudkan meski baru terealisasi tahun 2021.
Jabes saat bawakan sambutan usai meresmikan Puskesmas Salurang (Foto Komentar.ID)
“Dan hari ini kita boleh sama-sama menyaksikan peresmian puskesmas ini, sehingga harapan masyarakat boleh terwujud dan dapat memanfaatkan sebagai pusat kesehatan di Salurang dan Pintareng serta wilayah sekitarnya,”ungkap Jabes.
Puskesmas Salurang (Foto Kememtar.ID)
Menyangkut kelengkapan puskesmas yang diminta masyarakat, mulai dari pembuatan pagar serta fasiltas kesehatan lain termasuk penambahan tenaga medis, Jabes juga berjanji siap memfasilitasinya.
Jabes didampingi Ketua TP PKK dan Camat Tabukan Selatan Tenggara Christine Makagansa saat peresmian Puskesmas Pintareng (Foto Komentar.ID)
“Kebetulan ada bersama saya pak kepala dinas kesehatan, apa yang disampaikan sudah didengar pak kadis, selanjutnya secara teknis nanti pak kadis yang akan menindak lanjuti permintaan masyarakatn,”kata Jabes.
Sebelummya lewat laporan pemerintah setempat, untuk pembiayaan pembangunan Puskesmas Salurang sebesar Rp 4 miliyar lebih serta pembangunan rumah dinas dokter Rp 300 juta lebih dan pengadaan satu unit mobil ambulans Rp 572 juta.
Puskesmas Pintareng (Foto Komentar
ID)
Hal serupa juga berlaku di Puskesmas Pintareng, ketika pihak kecamatan menyampaikan laporan kegiatan.  Anggaran untuk pembangunan puskesmas sebesar Rp 3,9 miliyar lebih, pembangunan rumah dinas dokter dengan anggaran Rp 377 juta lebih dan ambulans Rp 572 juta.
Jabes resmikan pasar Laine (Foto Komentar.ID)
Sehari sebelumnya, Rabu (27/01/21), Jabes juga meresmikan pasar Laine Kecamatan Manganitu Selatan.
Didepan warga Laine Jabes mengatakan kehadiran pasar dapat menggerakkan perekonomian dan penghasilan masyarakat, sehingga pasar dapat digunakan dengan baik dan dijaga bersama.
Jabes tinjau pasar Laine usai meresmikannya (Foto Komentar.ID)
“Pasar ini nantinya melalui pelaku UMKM masyarakat serta petani dan nelayan dapat menjual hasil panen sayur maupun tangkapan ikan demi peningkatan ekonomi warga,”ungkap Jabes yang saat itu juga turut didampingi Ketua TP PKK Sangihe Hermin Ririswati Gagahana Katamsi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here