Ini Penjelasan Pemkab Talaud Soal Tunjangan Profesi Guru yang Belum Terbayarkan

0
312
Kadis Dikpora Talaud, Deker Lasut. (FERNANDO KAKOMORE/KOMENTAR.ID)

Melonguane, KOMENTAR.ID


Tunjangan profesi guru di Kabupaten Talaud belum terbayarkan hingga kini. Diperoleh informasi, tunjangan yang belum terbayarkan adalah untuk bulan Desember 2020.


Kepala Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga Kabupaten Talaud Deker Lasut menanggapi hal ini menjelaskan, belum dibayarnya tunjangan profesi guru tersebut disebabkan beberapa hal.


“Pertama, ini menjadi perosalan bersama. Bukan hanya di Talaud, tapi daerah kabupaten kota juga mengalami hal yang sama. Yakni belum bisa membayar tunjangan tersebut,” jelas Deker kepada Komentar.id, di kantornya di Melonguane, Kamis (17/02/21).


Kemudian kedua, ia mengakui ada satu bulan di tahun 2020, yaini bulan Desember yang tunjangannya belum terbayarkan.


“Hal ini dikarenakan dananya tidak cukup. Pemerintah mengambil keputusan bahwa ditahan dulu kembali sambil menunggu dana dari pemerintah pusat,” tuturnya.


Deker mengatakan pihaknya bukan dengan sengaja menahan atau sengaja tidak ingin membayar apa yang menjadi hak para “Oemar Bakrie” di Talaud.


“Semua ini ada prosesnya. Yang pasti begitu dananya turun, pasti akan langsung kita bayarkan. Itu adalah hak para guru,” ungkapnya.


Deker juga berpesan kepada para guru agar tidak percaya dengan berita-berita hoax yang ada di media sosial yang menyebut adanya potongan terhadap tunjangan profesi guru. 


“Sebab itu tidak benar,” kuncinya.



***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here