Ingin Bermain Ombak, Kunjungi Pantai Ria Kolongan Beha

0
444

 

Pantai Ria Kolongan Beha (Foto Komentar.ID)

Tahuna, KOMENTAR.ID

Sempat vakum pasca dilanda banjir bandang tahun 2016 silam, Pantai Ria Kolongan Beha Kecamatan Tahuna Barat Provinsi Sulawesi Utara, kembali dibuka awal tahun 2021.
Sejak dibuka dan bertepatan laut Sangihe sudah beberapa kali diterjang angin barat,  pantai yang sempat menjadi ikon wisata Tahuna Barat ini, langsung menyajikan wisata ekstrim, yakni pemandangan menantang ombak oleh pemuda remaja dan beberapa pengunjung lain.
“Bermain sambil menantang ombak, memberikan sensasi tersendiri bagi kami, apalagi sejak Pantai Ria ini dibuka kembali, sudah beberapa kali laut bergelora dan kami memanfaatkan dengan bermain sambil menantang ombak,”ungkap salah satu pengunjung.
Fasilitas Wisata Pantai Ria (Foto Komentar.ID)

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Sangihe, Jefry Tilaar dikonfirmasi melalui Kepala Bidang Pemasaran Athia Kirana Taidi, membenarkan lokasi Pantai Ria sudah dibuka, meski diakui masih akan dilakukan pembenahan di area halaman dan beberapa lokasi.
“Benar, Pantai Ria sudah dibuka kembali dan setiap hari sudah ada petugas yang berjaga dan melayani pengunjung, termasuk retribusinya sudah diterapkan,”kata Athia.
Meski masih perlu lagi dilakukan pembenahan, namun fasilitas yang tersedia sudah cukup memadai, seperti telah disediakan beberapa rumah payung serta aula serbaguna yang dapat digunakan pengunjung ketika hendak menggelar acara atau.kegiatan lainnya.
“Gedung serbaguna juga sudah difasilitasi listrik, termasuk ketersediaan air beserta kamar mandi dan toilet juga sudah ada dilokasi wisata Pantai Ria. Jadi silahkan kalau ada warga yang hendak memanfaatkan waktu libur bersantai atau menggelar pertemuan,”ujarnya sembari berharap, pengunjung dan masyarakat setempat dapat menjaga kebersihan pantai, sehingga kedepan Pantai Ria tak hanya menjadi lokasi wisata lokal, tapi akan dikunjungi wisatawan mancanegara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here