Imigrasi Manado Beber Hasil Koordinasi Pengawasan WNA di Minahasa Tenggara

0
Kantor Imigrasi Kelas I Manado. (Google)

Manado, KOMENTAR.ID

Isu keberadaan warga negara asing (WNA) China di wilayah Ratatotok, Kabupaten Minahasa Tenggara langsung mendapat respon dari Kantor Imigrasi Kelas I TPI Manado.

Kepala Seksi Teknologi, Informasi dan Komunikasi Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Manado Angga M. B. Widjaja menjelaskan, pihak sudah melalukan koordinasi dan inspeksi di Mitra. Adapun hasil koordinasi itu didapati jumlah WNA asing di Mitra yakni 19 orang.

“Itu terdiri dari 15 orang asing pemegang izin tinggal sebagai tenaga kerja asing (TKA), 1 orang asing pemegang izin tinggal tetap penyatuan keluarga, 2 orang asing pemegang izin tinggal terbatas lanjut usia dan 1 orang asing anak subjek kewarganegaraan ganda terbatas,” beber Angga Widjaya melalui rilis yang diterima redaksi KOMENTAR.ID.

Lanjut, ia mengatakan, untuk meningkatkan pengawasan kepada warga negara asing pihaknya berharap peran aktif dari masyarakat dan pemerintahan setempat untuk dapat memberikan informasi terhadap keberadaan orang asing di wilayah Mitra.

“Sehingga dapat membantu Imigrasi dalam rangka pengawasan orang asing di wilayah Kabupaten Minahasa Tenggara,” imbuh Angga Widjaya.

Ia menambahkan, dalam waktu dekat ini Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Manado akan mengadakan Rapat Koordinasi Tim Pengawasan Orang Asing Tingkat Kabupaten Mitra.

“Kami juga akan mengadakan operasi gabungan Tim Pengawasan Orang Asing di Kabupaten Minahasa Tenggara,” pungkas Angga Wijaya. (kim)