Herry Kereh Tutup Usia di Samping Istrinya, Tinggalkan Empat Orang Anak

0
713
Mobil yang dikemudikan Herry Kereh. Inzet: Almarhum bersama istri tercinta Debby Kindangan. (Foto: Istimewa/Kolase Foto Komentar.ID)

Manado, KOMENTAR.ID


Ketua Badan Pemenangan Pemilihan Umum (Bappilu) DPD Partai Demokrat Sulawesi Utara Herry Kereh SE, dikabarkan meninggal dunia.


Herker, demikian sapaan familiarnya, tutup usia Minggu (29/11/2020) sore tadi sekitar pukul 17.05 Wita. Politisi gaek itu disebut-sebut meninggal karena serangan jantung. 


“Kena serangan (jantung) pas ada bawa oto. Sempat tabrak oto di depan mar depe istri langsung tarek rem tangan,” ujar Nita, ponakan almarhum via telepon.


Sore itu, Herker bersama istrinya bermaksud membeli obat di apotik sekaligus belanja di supermarket. Namun saat di jalan, tepatnya di depan Indogrosir Mapanget, tiba-tiba terjadi kejadian yang menimpa politisi populer itu.


“Depe istri sempat bilang nanti dia yang bawa oto, mar Herry bilang nda usah, nda apa-apa,” tutur Nita. 


Herry Kereh meninggalkan istri tercinta Debby Kindangen dan empat orang anak, masing-masing Charissa, Salomo, Shelin dan Valerie.


Hingga berita ini dipublish, jenazah Herry Kereh masih dalam persiapan di RS AURI Mapanget dan akan dibawa ke rumah duka di Holland Village Mapanget.


Sedangkan dari informasi, jenazah Herry Kereh akan dikebumikan pada Rabu 2 Desember nanti.


Informasi duka Herry Kereh ini menjadi ramai di media sosial Facebook serta WhatsApp Grup (WAG). Ini karena almarhum merupakan salah satu sosok berpengaruh dan familiar di Kota Manado.


“Semasa hidup orangnya sangat ramah, pang ba tegor dan murah senyum. Torang ada ba jalan sama-sama terus akhir-akhir ini,” ungkap Dance Siahaya, wartawan yang juga salah satu rekan karib almarhum. 


Akun Facebook Ketua DPD Demokrat Sulut Mor Dominus Bastiaan bahkan langsung menampilkan foto Herry Kereh sebagai foto profile.


Herry Kereh diketahui adalah seorang politisi yang dibesarkan dan turut membesarkan Partai Golkar. 


Namun dalam perjalanannya, dia hijrah ke Partai Demokrat. Pilihan politik Herker ini disambut DPD Partai Demokrat Sulut yang langsung menetapkannya sebagai Ketua Bappilu Demokrat Sulut. 


Semasa hidup, Herker pernah tercatat sebagai Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara serta Direktur Utama PT Air Manado dan sejumlah jabatan serta segudang prestasi lainnya.


Selamat jalan ketua…


(kid/yha)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here