“GSVL Melihat Sosok Mor Orang yang Tulus dan Peduli bagi Masyarakat”

0
250
Walikota Manado GS Vicky Lumentut diwawancarai wartawan. (Foto: Istimewa/Pemhum)


Manado, KOMENTAR.ID


Walikota Manado Dr GS Vicky Lumentut (GSVL) adalah pemimpin cerdas dan visioner. Salah satu kecerdasan GSVL terpancar saat ia memilih Mor Dominus Bastiaan sebagai wakilnya di Pilkada Manado, 2015 silam.


“Saat itu GSVL melihat, sosok Mor adalah orang yang tulus dan peduli bagi masyarakat. Di periode keduanya, GSVL mengambil Pak Mor untuk berpartner menjadi wakil. Itu semua karena GSVL yakin Pak Mor adalah orang yang tepat untuk mendampinginya memajukan Manado,” tutur Rio Masie, Warga Manado, Kamis (03/12/2020).


Dia menilai, interpretasi dalam pembangunan dan kemajuan Kota Manado dari GSVL, ada pada sosok Mor Dominus Bastiaan.


Sehingga dibangunlah visi dan misi beserta program pro rakyat yang kini menjadi program Pemerintah Kota Manado. 


Di satu sisi, kalangan pejabat di Pemkot Manado juga mengakui GSVL dan Mor adalah tipe pasangan pemimpin profesional, komunikatif dan ramah. 


Dalam memimpin, GSVL-Mor saling mensupport, sehingga tidak terlihat ada gesekan antar keduanya di periode ini.


“Pak GSVL dan Pak Mor adalah pemimpin yang tulus dan saling menghormati. Makanya dorang dua langgeng sampe akhir periode. Beda dengan sebelumnya,” ujar salah satu pejabat teras Pemkot Manado.


Diketahui, GSVL-Mor terpilih pada Desember 2015 dan dilantik sebagai Walikota-Wakil Walikota Manado pada Mei 2016. Mereka berdua maju menggunakan kendaraan Partai Demokrat. 


Namun dalam perjalanan, GSVL harus meninggalkan Demokrat yang sejatinya telah menghantar dirinya menjadi Walikota Manado. 


Saat itu GSVL beralasan, ia tak seirama dengan Partai Demokrat terkait politik Pilpres 2019. Sedangkan Mor, memilih tetap setia hingga didapuk sebagai Ketua DPD Demokrat Sulut saat ini.


(kid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here