Gaghana-Hontong Hadiri Perayaan HUT GMIST Sion Hesang ke 134 Tahun

0
287

 

Momen HUT GMIST Sion Hesang (Foto Istimewa)

Tahuna,KOMENTAR.ID

Kebersamaan dalam suatu momen kegiatan kerohanian akhirnya mempertemukan kembali Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe Provinsi Sulawesi Utara, Jabes Ezar Gaghana dan Wakil Bupati Helmud Hontong pada acara perayaan HUT GMIST Jemaat Sion Hesang Tamako, Sabtu (06/02/21).
Dikesempatan itu, Jabes yang juga didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Hermin Ririswati Gaghana Katamsi bersama pejabat teras Pemkab Sangihe,  larut dan khidmat dalam suatu Ibadah syukur yang dipimpin Ketua III Sinode GMIST Pendeta Clementie Malohing Oleng STh ,MTh. 
Sementara dalam sambutan mewakili Pemkab Sangihe, Jabes mengajak seluruh warga jemaat menyimak catatan riwayat perjalanan gumul GMIST Sion Hesang menjadikan sebuah penghayatan bersama sejak berdirinya jemaat ini pada tahun 1933. 
Bupati Jabes Gaghana dan Wabub Helmud Hontong Hadiri HUT GMIST Sion Hesang (Foto Istimewa)
Dengan bergumul dalam sebuah pelayanan, menurut pria yang juga menjabat Ketua Pelayanan Kategorial Laki-laki Sinode GMIST,  Itulah yg di hadapi warga jemaat Sion Hesang dalam perjuangan  mendirikan Gereja Tuhan dan jemaatnya.
“Hanya dengan kesabaran dan ketekunan para pelayan sehingga jemaat ini ada dan tetap eksis sampai sekarang  ditengah persekutuan GMIST,”ungkap Jabes.
Lewat  momentum peringatan HUT yang ke 134 tahun ini, Jabes berharap apa yg sudah dirintis dan dikembangkan tetap dipelihara serta dipertahankan, terutama pola hidup rukun dengan penuh kedamaian ditengah persekutuan jemaat dan masyarakat kampung Hesang.
Jabes juga tak lupa mengajak jemaat dalam menghadapi Pandemi Covid 19, harus mematuhi protokol kesehatan, seperti menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker.
“Sebagai warga GMIST kita sama-sama berupaya memutus rantai Covid-19, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti kita tetap mamakai masker, menjaga jarak serta rajin mencuci tangan,”ajak Jabes.
Turut hadir, Asisten Administrasi Umum dan Keuangan Olgha Makasidamo, Asisten Ekonomi Pembangunan Gorry Londo, Kadis Perhubungan Frans Porawou, Kadis Pemberdayaa Perempuan dan Perlindungan Anak Vebe Bawole,  Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Yohanis Pilat, Kaban Kepegawaian dan Diklat Steven Lawendatu SSTP,  Kaban Kesbangpol Franky Nantingkaseh, Kabag Kesra Ferdinan Manumpil, Kabag Umum M Rakinaung, Camat Tamako Hengki Nantingkaseh, Danramil dan Kapolsek Tamako,  Pendeta dilingkup GMIST Resort Tamako, serta para Kapitalaung (Kepala kampung) se-Kecamatan Tamako.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here