Eitsss….Ada Kapolres Cilik Duduk di Balik Meja Kerja Kapolres Minahasa

0
200

Minahasa, KOMENTAR.ID

Manggis Travel

Kedatangan murid-murid TK Kemala Bhayangkari Minahasa ke Markas Polres (Mapolres) Minahasa, Rabu (24/05/2023) pagi mengisahkan cerita menarik.

 

Rombongan polisi cilik (Pocil) di TK binaan Dewan Pengurus Kemala Bhayangkari Cabang Minahasa ini dalam rangka wisata edukasi terkait pengenalan ruang lingkup, tugas-tugas dan kinerja pihak kepolisian.

Dipimpin Wakil Ketua Ny Irenne Yindar Sapangallo dan ibu-ibu Bhayangkari Cabang Minahasa serta sejumlah pengasuh satu persatu ruangan yang berada di mapolres dikunjungi.

Kapolres AKBP Ketut Suryana SIK SH MM menyapa satu per satu murid-murid TK Kemala Bhayangkari yang berkunjung ke Mapolres Minahasa, Rabu (23/05/2023). (foto: ist)

Kapolres Minahasa AKBP Ketut Suryana SIK SH MM dan Wakapolres Kompol Yindar T Sapangallo SSos pun antusias meneriam kedatangan pocil yang membuat suasana rame serta riang gembira.

Menurut Kapolres Suryana pengenalan sejak dini, dikarenakan selama ini masih berkembang di masyarakat anak kecil sangat takut dengan polisi.

“Nah, anak-anak saat ini boleh lihat kalau kakak-kakak, ibu bapak polisi sangat ramah dan tidak perlu ditakuti. Lewat wisata edukasi ini, anak-anak sudah melihat kalau figur polisi itu sahabat anak-anak semua,” ujar AKBP Suryana.

Menariknya, kursi di baik meja kerja Kapolres Minahasa tiba-tiba ada ‘Kapolres Cilik’ yang duduk. Ternyata perwira dua melati ini yang menuntun langsung salah satu siswa TK wanita untuk duduk di kursi orang nomor satu di jajaran Polres Minahasa.

 

(ste/kid)