DPRD Sulut Gelar Paripurna Propemperda dan Ranperda APBD Provinsi Sulut Tahun Anggaran 2021

0
170

 


Manado, KOMENTAR.ID


DPRD Provinsi Sulut menggelar Rapat Paripurna dalam rangka penetapam pembentukan peraturan daerah (Propemperda) Tahun 2021, Selasa (24/11/2020). Paripurna dipimpin oleh ketua DPRD dr Andy Silangen, didampingi Wakil Ketua  Victor Mailangkay, James Kojongian dan Billy Lombok.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Andy Silangen menaymapikan apresiasi yang tinggi bagi seluruh fraksi yang telah menerima, serta memberikan pendapatnya pada Ranperda APBD Provinsi Sulut Tahun 2021.

“Dari hasil penyampaian laporan Badan Anggaran yang berisi proses pembahasan, pendapat fraksi-fraksi dan hasil pembicaraan Banggar DPRD bersama Tim Anggaran Pemprov Sulut, sebagai pimpina  rapat dapat menyimpulkan bahwa kelima fraksi telah memberikan pendapatnya, menerima Ranperda APBD Provinsi Sulut Tahun 2021, beserta dokumen-dokumen lainnya yang tak terpisahkan untu di tetapkan menjadi peraturan daerah,” jelas Silangen.

Adapun kesepakatan dicapai dengan ditandatanganinya nota kesepakatan, tentang Propemperda dan APBD Sulut tahun anggaran 2021, oleh Ketua DPRD Andy Silangen dan PJS Gubernur Agus Fatoni.

Agenda tersebut merupakan paripurna terakhir PJS Gubernur, menyusul masa jabatan di Sulut berakhir pada 05 Desember mendatang.

Ini adalah paripurna terakhir kalinya saya ikuti sebagai PJS gubernur, menjadi kebanggaan pribadi , karena selama hampir dua bulan menjabat, pimpina dan anggota DPRD senantiasa menunjukkan eksistensi pemenuhan tugas, peran dan tanggungjawab untuk bersama membangun daerah nyiur melambai,” terang Fatoni.

Menurutnya, hal itu nampak dalam momentum terselenggaranya dua agenda penting yang bernilai konstruktif bagi kemajuan pembangunan daerah.

“Apresiasi tentunya bagi semangat dan komitmen yang ditunjukkan, secara khusus kepada pimpina  dan badan anggaran DPRD, baik dari sisi koreksi, pembahasan sekaligus juga proses pengkajian. Kritis, Cermat, teliti dan obyektif,” pungkasnya.

 

(***/adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here