DPRD – Pemkot Manado Bahas Kota Layak Anak serta Wilayah Permukiman

0
235
Pansus Kota Layak Anak DPRD Manado saat melakukan pembahasan bersama Dinas Perkim Pemkot Manado. 

MANADO– Lembaga DPRD Manado bersama Pemkot Manado dalam hal ini Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) menggelar agenda pembahasan terkait Kota Layak Anak (KLA), Kamis (14/01/21).


Pansus DPRD Manado melalui anggota Bambang Hermawan meminta Dinas Perkim agar lebih giat lagi turun lapangan ke perumahan-perumahan.



“Saya sudah turun lapangan dan melihat kondisi taman anak di Perumahan GPI itu sudah amburadul dan tidak terpelihara. Ini penting untuk kepala dinas ketahui. Itu adalah bantuan pemerintah pusat, bukan dari perumahan. Dan tugas pemerintah kota adalah untuk memelihara tempat itu,” tegas Hermawan.



Dia pun menambahkan, ada beberapa lokasi perumahan yang berbayar dan juga dapat bantuan dari pemerintah pusat. Dia menjelaskan, ada ratusan perumahan yang ada di kota Manado dan yang menjadi layak anak hanya tiga.



“Perkim harus lebih sering gelar kegiatan turun lapangan, ada ratusan perumahan dan yang menjadi tempat layak anak hanya 3 lokasi, 2 diantaranya perumahan elite, dan 1 bantuan pemerintah. Apakah anggaran masih kurang diberikan kepada eksekutif, coba lakukan pemantauan dan menegur dan mengeksekusi jika perumahan tidak taat aturan,” tambahnya.



Tak sampai disitu, Anggota Legislator dua periode ini juga meminta harus ada sanksi kepada pihak Eksekutif jika mereka melanggar Perda. 



(advertorial)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here