Ditetapkan KPU Sebagai Gubernur dan Wagub Terpilih, ODSK: Terima Kasih Sulawesi Utara

0
258
(FOTO: ISTIMEWA)

Manado, KOMENTAR.ID


Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menetapkan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut nomor urut 3, Olly Dondokambey dan Steven Kandouw (ODSK), sebagai calon terpilih pada pemilihan tahun 2020.


“Menetapkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang memperoleh suara terbanyak dalam pemilihan tahun 2020, Olly Dondokambey dan Steven Kandouw, pasangan nomor urut tiga sebagai pasangan terpilih,” ucap Komisioner KPU Sulut Yessy Momongan dalam Rapat Pleno Terbuka di Hotel Gran Kawanua Internasional Center, Manado, Kamis (21/01/21).



Sebelumnya rapat pleno dibuka Ketua KPU Sulut Dr Ardiles Mewoh didampingi Ketua Divisi Teknis KPU Sulut Yessy Momongan STh MSi, Ketua Divisi Perencanaan, Data dan Informasi Lanny Ointu, Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan Meidy Yafeth Tinangon SSi MSi, Ketua Divisi Sosialisas, Parmas dan SDM Salman Saelangi S Kel dan Sekretaris KPU Sulut Pujiastuti SE.


Dalam rapat pleno itu, Momongan menyebut hasil perolehan suara paslon terpilih Olly Dondokambey dan Steven Kandouw adalah 821.503 suara. 


Pasangan terpilih beserta hasil suaranya telah dibubuhkan dalam berita acara yang selanjutnya diserahkan KPU Sulut disaksikan Bawaslu Sulut pada pasangan calon nomor urut 1, nomor urut 2, dan nomor urut 3 didampingi partai pengusul. 


Berita acara juga diserahkan ke Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara, Bawaslu Sulut, dan ke partai politik.


Wakil Gubernur terpilih Steven Kandouw menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh masyarakat Sulawesi Utara.


“Terima kasih Sulawesi Utara yang mengizinkan kami Olly Dondokambey dan Steven Kandouw untuk kembali melanjutkan memimpin Sulut. Mari kita semua, bersama pemerintah, kita bawa daerah ini menjadi lebih maju dalam pembangunan dan rakyat Sulawesi Utara yang lebih sejahtera,” ungkap Wagub Steven Kandouw.



(kid/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here