Diterjang Ombak, Bupati Gaghana Langsung Tinjau Boulevard Tahuna

0
393

 

Bupati Jabes Gaghana tinjau kawasan Boulevard Tahuna (Foto Komentar.ID)

Tahuna, KOMENTAR.ID
Diterjang ombak selama tiga hari, sejak Jumat (15/01/21) hingga Minggu (17/01/21), bangunan talud Boulevard Teluk Tahuna langsung mengalami kerusakkan dibeberapa titik.
Meski kerusakkan tidak terlalu berat, namun Bupati Kepulauan Sangihe Provinsi Sulawesi Utara, Jabes Ezar Gaghana, Senin pagi (18/01/21) langsung meninjau lokasi talud yang terjadi kerusakan pada lima titik.
Ditemui disela-sela tinjauannya di Boulevard kompleks Pelabuhan Tua, Jabes mengakui selain melihat titik-titik yang rusak, juga langsung meminta instansi teknis dan instansi terkait untuk segera memperbaiki kerusakan yang ada.
“Memang ada beberapa titik di kawasan Boulevard Tahuna yang rusak akibat diterjang ombak, karena itu saya sudah meminta instansi teknis segera melakukan perbaikan, mengingat kawasan merupakan lokasi strategis di kota Tahuna,”ungkap Jabes.
Sementara terkait cuaca ekstrim yang masih mengancam Sangihe, Jabes menghimbau masyarakat berhati-hati melakukan aktivitas, terutama nelayan serta warga yang berdomisili tak jauh dari pantai maupun di bantaran sungai serta di lereng pegunungan.
“Tidak hanya ombak, beberapa hari terakhir wilayah Sangihe juga dilanda hujan deras dan sempat mengakibatkan  banjir dan longsor dibeberapa tempat, untuk itu saya menghimbau warga Sangihe tetap mewaspadai dampak cuaca ekstrim,”imbau Jabes.
Dia juga meminta jajaran pejabat maupun camat dan lurah/kepala kampung peka terhadap kondisi wilayahnya masing-masing dalam situasi cuaca ekstrim seperti saat ini.
“Apalagi lurah, kepala kampung dan camat, harus peka terhadap lingkungan masing-masing ketika cuaca ekstrim, dan segera berkoordinasi ketika terjadi bencana alam di wilayahnya,”tutup Jabes.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here