Dinkes Talaud Distribusikan Vaksin ke Puskesmas, Hari Ini ke Kabaruan dan Salibabu

0
276
Vaksin Sinovac mulai didistribusikan ke puskesmas-puskesmas di Kabupaten Talaud. (FERNANDO KAKOMORE | KOMENTAR.ID)

Melonguane, KOMENTAR.ID


Dinas Kesehatan Kabupaten Talaud mulai mendistribusikan vaksin ke Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) yang ada di daerah tersebut.   


Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Talaud dr Kerry Dolfie Monangin ME mengatakan, untuk tahapan pendistribusian vaksin ke masing-masing puskesmas sudah dilakukan sejak Sabtu, (30/01/21) pekan lalu.


“Baru 10 puskesmas yang sudah kita distribusikan yaitu Puskesmas Tule, Gemeh, Tarohan, Pulutan, Beo, Essang, Sambuara, Lobbo, Rainis dan Dapalan. Untuk pendistribusian ini mendapat pengawalan dari aparat TNI dan Polri ,”ujarnya. 


Dikatakannya, untuk Senin (01/02/21) hari ini, akan dilanjutkan dengan pendistribusian vaksin di puskesmas yang belum menerima vaksin. 


“Rencana Senin (hari ini) kita akan mendistribusikan vaksin tersebut di dua pulau yaitu Pulau Kabaruan dua puskesmas, Pulau Salibabu empat puskesmas dan sisanya puskesmas di Melonguane,” ungkapnya.


Menurut Monangin, pencanangan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Talaud akan dibuka langsung oleh Wakil Bupati Moktar Arunde Parapaga, Selasa (02/02/21) esok.


“Nantinya akan dibuka langsung oleh Pak Wakil Bupati Moktar Parapaga, kemudian dilanjutkan serentak penyuntikan vaksin Sinovac kepada para pejabat utama di Pemerintahan Kabupaten Talaud, Forkopimda, Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Ikatan Bidan Indonesia (IBI) organisasi wartawan dan semua tenaga kesehatan yang ada di masing-masing luskesmas,” jelas Monangin.



***


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here