Desa Rasi dan Rasi I Terima Penghargaan Pemerintah Pusat

0
258
Hukum Tua Desa Rasi I dan Desa Rasi. (ISTIMEWA/KOLASE FOTO KOMENTAR.ID)

Ratahan, KOMENTAR.ID


Desa Rasi dan Rasi I berhasil menorehkan prestasi dan menerima penghargaan dari pemerintah pusat di tahun 2020 yang berimbas pada program tahun 2021.


Hukum Tua Desa Rasi I Alfian Kapahang menerima penghargaan dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) RI, atas kesuksesan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahap satu tahun 2020 yang tepat waktu dan tepat sasaran.


Sedangkan Hukum Tua Desa Rasi, Saul Lumopa, mendapatkan peringkat satu dalam nominasi alokasi kinerja di Kabupaten Mitra, oleh Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI. 


Sehingga Desa Rasi mendapatkan ketambahan Dana Desa Rp288.153.000 di tahun 2021 ini.


Penghargaan yang diterima kedua desa ini diapresiasi oleh Pemkab Mitra dalam hal ini Camat Ratahan Novry Raco.


Raco menyatakan kebanggaannya kepada Kedua Desa ini, atas kerja keras dan kerja tuntas Hukum Tua beserta jajaran yang membuahkan hasil dan berharap nantinya prestasi- prestasi ini dapat ditingkatkan demi kesejahteraan masyarakat.


“Ini merupakan kerja keras dan kerja tuntas yang dilakukan oleh kedua Hukum Tua beserta jajarannya. Selaku Pemerintah Kecamatan tentunya bangga dan berharap di Tahun 2021 ini prestasi lebih ditingkatkan lagi demi kesejahteraan masyarakat,” ujar Raco.


Ditambahkan Raco, jargon Mitra Melaju Tahun 2021 ini harus diimplementasikan mulai dari perencanaan, pelaksanaan, pengawasan dan pertanggung jawaban baik itu kegiatan pemberdayaan maupun pembangunan.


“Mitra melaju 2021 itu harus diImplementasikan sesuai mekanisme dan regulasi yang ada, apalagi didukung oleh sumber daya yang mumpuni sehingga Desa Rasi dan Rasi 1 harus menjadi terdepan,” tegas Raco.


Terpisah, Hukum Tua Desa Rasi 1 Alfian Kapahang menyatakan, hasil yang dicapai ini tidak lepas dari binaan dari Camat Ratahan Novry Raco.


Dirinya berharap, kedepannya akan lebih konsisten dalam melaksanakan penyelenggaraan pemerintahan, pemberdayaan masyarakat dan pembangunan, sehingga target yang direncanakan dapat terpenuhi.


“Kedepannya kami akan berusaha lebih konsisten dalam tanggung jawab dan kinerja dalam pemerintahan, pemberdayaan masyarakat dan pembangunan sehingga dapat memenuhi target yang direncanakan,” ujar Kapahang.


Sementara itu, Hukum Tua Desa Rasi Saul Lumopa mengucapkan terima kasih kepada Camat Ratahan yang tak henti-hentinya terus mengarahkan pemerintah Desa Rasi, dalam peningkatan kinerja disegala bidang sehingga Desa Rasi memperoleh penambahan Dana Desa di tahun 2021 oleh Kemenkeu RI sebesar Rp. 288.153.000.


“Nantinya anggaran dana desa ini akan kami manfaatkan dengan baik dalam bidang pemberdayaan maupun bidang pembangunan, tentunya sesuai dengan perencanaan prioritas pembanguan desa serta regulasi dan aturan,” tandas Lumopa.



(key/kim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here