Debat I dan II Sukses, Masyarakat Puji KPU Tomohon

0
225

Ketua KPU Tomohon Harryanto Lasut. (Foto: Istimewa)


Tomohon, KOMENTAR.ID


Komisi Pemilihan Umum KPU) Kota Tomohon dinilai sukses menggelar Debat Publik Tahap I dan Tahap II dengan sukses.


Debat Tahap I menampilkan tiga Calon Walikota Tomohon, yakni Jilly Eman, Caroll Senduk dan Robert Pelealu. Sementara Debat Tahap II menampilkan tiga calon wakil walikota masing-masing Virgie Baker, Wenny Lumentut dan Fransiskus Sello Soekirno.


“Jujur debat publik yang dilaksanakan KPU Tomohon hasilnya memuaskan. Masyarakat bisa mengikuti debat itu dengan baik meski hanya melalui radio dan live Facebook serta Youtube,” ujar Jemsi Karinda, Warga Paslaten, Tomohon, Senin (30/11/2020).


Menurutnya, debat adalah wadah yang sangat dinantikan masyarakat. Melalui debat, masyarakat bisa mengukur dan menilai skil dan kualitas calon pemimpin mereka.


“Makanya debat memang harus dilaksanakan dengan baik. Dan saya melihat pelaksanaan debat oleh KPU Tomohon sejauh ini berjalan maksimal. Tinggal menunggu debat pamungkas minggu depan,” selorohnya.


Ketua KPU Tomohon Drs Harryanto YS Lasut MAP menyambut baik apresiasi masyarakat terkait pelaksanaan debat.


“Kalau ada apresias tentunya kami berterima kasih. Intinya pelaksanaan debat kami laksanakan semaksimal mungkin agar masyarakat bisa mendapat pelayanan yang baik dalam tahapan pilkada ini,” tukas Lasut.


Diketahui debat tahap pertama dilaksanakan Sabtu 7 November 2020. Kemudian, tahap kedua, tanggal 21 November 2020. Sedangkan debat publik tahap ketiga, akan dihelat tanggal 2 Desember nanti. 


(kid/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here