Datau: Membantu Butuh Praktek Nyata

0
211

 

Anggota DPRD Manado Lucky Datau. (Foto rollysondakh) 

Manado, KOMENTAR.ID


Hujan kembali mengguyur Kota Manado Senin (25/01/20212). Dengan begitu, cuaca ekstrim masih menghantui masyarakat dan warga di lokasi rawan banjir. 

Hal itu menuntut Pemerintah Kota (Pemkot) Manado untuk berpikir keras mengantisipasi terjadinya bencana alam susulan. 

Sekretaris BNPB Sulut Peter mengatakan, timnya berkolaborasi dengan Basarnas dan Tagana selalu stand by di lokasi banjir. Kata dia, pos-pos yang ada sangat membantu dalam penyediaan logistik. 

“Kami selalu siap apabila ada yang membutuhkan, apalagi cuaca masih cukup ekstrim,” kata Peter Senin (25/01/2021). 

Dirinya mengaku, laporan dari masyarakat sangat membantu pihaknya dalam menjalankan tugas. “Masyarakat kiranya dapat membantu dengan memberikan laporan ketika ada kejadian,” tukasnya. 

Terpisah, Anggota DPRD Manado Lucky Datau mengimbau, agar masyarakat terus berjaga-jaga dan menghindari lokasi yang berpotensi banjir dan tanah longsor. 

“Bagi warga untuk terus waspada, khususnya yang ada dibantaran sungai. Saat ini kami sudah menyiapkan dapur umum bagi warga yang membutuhkan. Saya mengajak kepada siapa saja yang memiliki kelebihan untuk bisa meringankan tangan memberikan dukungan dan bantuan bagi saudara-saudara kita. Membantu sesama butuh praktek nyata,” tandas Politisi PAN yang dikenal vokal mengawal aspirasi masyarakat. 

Datau sendiri mengapresiasi Pemkot Manado melalui pihak terkait, yang sudah berupaya keras menanggulangi bencana. 

“Upaya Pemkot perlu diapresiasiasi.. Karena selama beberapa hari ini sudah menunjukkan kinerja aktif menanggulangi sejumlah lokasi banjir dan tanah longsor,” kuncinya. 

***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here