Dari Manado Sulawesi Utara, Papar Minta Kapolri Tangkap Rizieq Shihab!

0
247
Sofyan Papar Daipaha. Inzet: Rizieq Shihab. (Foto: Istimewa/Kolase Komentar.ID)

Manado, KOMENTAR.ID


Tokoh muslim Kota Manado, Sulawesi Utara, Sofyan Daipaha dengan tegas meminta Kapolri Jenderal Idham Aziz agar menangkap Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab.


Rizieq menurutnya telah menjadi orang yang bisa memecah belah persatuan dan kerukunan bangsa.


“Sejak dia pulang ke Indonesia, Jakarta menjadi kacau. Tadi ada pertikaian pendukungnya dengan polisi. Dia bukan warga negara yang baik. Dari Manado Sulawesi Utara, Papar minta Kapolri tangkap Rizieq Shihab,” koar Papar, sapaan akrab Sofyan Daipaha di Rumah Kopi K8 Sario, Manado, Senin (07/12/2020) malam.


Papar menegaskan, Rizieq Shihab telah banyak menebar ujaran yang meresahkan bagi umat muslim. Bersama FPI, Rizieq juga telah membuat banyak kegaduhan.


“Pokoknya dia itu stel jago. Datang kamari ngana (Rizieq) bakudapa deng Papar di Manado. Ato nanti Papar yang ke Jakarta. Papar siap. Pokoknya Papar minta Kapolri tangkap Rizieq Shihab. Beking soe dia itu. Pulang-pulang beking kacau negara,” koar Papar yang sampai menangis saat memaparkan kebenciannya pada Rizieq Shihab.


“Sebagai warga negara, Papar punya tugas amankan negara. Negara ini nimbole kacau, apalagi cuma gara-gara dia (Rizieq). Papar siap bela negara. Amankan negara,” tegasnya.


Sebelumnya dilaporkan telah terjadi penyerangan terhadap anggota polisi di Jalan Tol Jakarta-Cikampek, Senin (7/12/2020) dini hari, sehingga polisi akhirnya menembak enam dari total 10 pelaku.


Pelaku diduga adalah rombongan simpatisan pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab yang hendak mengawal pemeriksaan bos mereka di Mapolda Metro Jaya siang tadi.


Rizieq dan menantunya dipanggil Polda Metro Jaya terkait kasus kerumunan yang terjadi di Markas FPI pada 14 November lalu, saat diselenggarakannya acara pernikahan putri Rizieq bernama Najwa Shihab.


(kid/kpc/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here