Dari Debat Publik Pilkada Manado, Nomor 3 Pertegas Paling Layak Gantikan GSVL

0
195
Foto hasil tangkapan layar video menampilkan empat sosok Calon Walikota Manado. (Istimewa)

Manado, KOMENTAR.ID


Debat Publik II Calon Walikota Manado yang digelar KPU Manado Selasa (17/11/2020) sore, menjadi panggung besar bagi masing-masing calon dalam menunjukan kompetensinya.


Empat calon walikota masing-masing Andrei Angouw, Sonya Kembuan, Mor Bastiaan dan Paula Runtuwene, saling uji program dan adu gagasan dalam debat itu.


Namun hal menarik tertuju pada sosok calon nomor urut 3, Mor Bastiaan. Dia tampil beda dibanding tiga calon lain. Yang membedakan adalah faktor pengalaman. 


Mor yang sedang menjalankan pemerintahan sebagai wakil walikota, tidak harus ‘jual kecap’ dalam debat tersebut.


“Calon lain seperti hilang akal dan akhirnya jual kecap dalam memaparkan program mereka. Berbeda dengan calon nomor 3. Dia berbicara berdasarkan pengalaman. Statementnya terukur dan akhirnya menjadi lebih ringan dikaji oleh publik,” ujar Peneliti Politik dan Pemerintahan, Fredy B Sumual SIP, di Manado, Selasa (17/11/2020).


Dia mengatakan, program visi misi dan gagasan yang disampaikan Mor Bastiaan dalam debat, seakan mempertegas dirinya yang paling layak melanjutkan kepemimpinan di Kota Manado.


“Pada akhirnya masyarakat akan lebih paham bahwa program-program pemerintah yang sedang berjalan saat ini, paling ideal dilanjutkan oleh orang yang sudah berpengalaman,” tukasnya.


(kid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here