Wawali Wenny Lumentut Pencatat Nikah Michael dan Michelle

  • Whatsapp

Tomohon, KOMENTAR.ID

Wakil Wali Kota Tomohon Wenny Lumentut SE menjadi pencatat pernikahan Michael Christopher Togelang dan Belladona Michelle Poluan, bertempat di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Tomohon, Senin (11/10/2021).

Read More

Dalam kesempatan ini Wakil Walikota Tomohon memberikan doa dan restu serta wejangan kepada kedua mempelai yang telah memulai bahtera rumah tangga yang baru.

Menurut Wenny, kunci keutuhan dalam berumah tangga adalah saling terbuka dan pengertian. Saling memberi dukungan satu sama lain serta memposisikan diri sebagai suami dan sebagai istri.

“Akan banyak muncul tantangan dan cobaan dalam berumah tangga. Karena itu, sebagai istri wajib mendukung serta mendoakan selalu suami yang menjadi kepala keluarga. Begitupun sebagai suami, selalu menjaga dan melindungi istri. Yang terutama, selalu memohon kepada Tuhan setiap waktu dalam tugas dan usaha keluarga,” pesan Wawali Wenny didampingi Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Tomohon AJ Tulus SH.

Sama seperti wejangan di beberpa kesempatan saat dipercayakan menjadi pencatat nikah, Wawali mengingatkan supaya suami istri saling menopang dan menjalankan tugas dan kewajibannya.

“Istri memberikan pendapat kepada suami, dan suami memberikan pendapatan kepada istri,” tukasnya. Selanjutnya Wawali Tomohon menyerahkan dokumen kutipan Akte Perkawinan, Kartu Keluarga, KTP elektronik kepada pasangan suami isteri Michael dan Michelle.

 

(ste/kid)

Related posts