Tiga Hal Ini Dilakukan Pos TNI AL Siau Saat Melaksanakan PPKM Mikro

  • Whatsapp

Tahuna, KOMENTAR.ID

Pos TNI Angkatan Laut (Posal) Siau merupakan satu dari 4 Posal yang berada di bawah naungan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Tahuna Kabupaten Kepulauan Sangihe di Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) Provinsi Sulawesi Utara.

Posal Siau ini merupakan salah satu garda terdepan dalam menjaga Perbatasan NKRI di Utara Indonesia.

Selain menjadi ujung tombak menjaga keutuhan NKRI, Posal Siau juga memiliki tugas tambahan, yaitu mencegah penyebaran Virus Covid -19.

Oleh karena itu Rabu (21/07/21), dengan mengambil tempat di Simpang Empat Pasar Ondong dan Kompleks Pasar Ondong  Kecamatan Siau Barat, Komandan Posal Siau Letda Laut (P) Supratman beserta Camat Siau Barat, J. lumewu, Waka Polsek Siau Barat, Kepala Seksi Satpol PP, beserta seluruh Unsur TNI-POLRI serta Aparat terkait melaksanakan Operasi Yustisi PPKM Berskala Mikro.

Dalam Operasi Yustisi tersebut, ada tiga hal yang ditegaskan Supratman beserta anggota Posal Siau saat memberikan himbauan kepada masyarakat agar disiplin serta mengedepankan protokol kesehatan, yakni dengan cara :

1. Memberikan Edukasi dan Himbauan mengenai Prokes Covid 19,  dan 5 M yaitu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan serta membatasi mobilitas.

2. Meminta kepada masyarakat apabila melakukan aktifitas kegiatan diluar rumah harus memakai masker.

3. Pengguna jalan harus memakai masker, jaga jarak antar penumpang dan mengedepankan protokol kesehatan.

“Demi menjaga wilayah Kepulauan Sitaro agar tetap terlindungi dari Covid-19, kami juga meminta masyarakat tetap menjalankan protap kesehatan dan mendukung kegiatan PPKM Mikro yang saat ini dilakukan pemerintah,”tegas Supratman.

Related posts