Nila Segar Pondok Bahoi, Usaha Jelang Pensiun Sang ASN

  • Whatsapp

Tahuna, KOMENTAR.ID

Tampil beda dari rumah makan lainnya di Kabupaten Kepulauan Sangihe, Pondok Bahoi menjadi pilihan khusus bagi warga Sangihe yang ingin menikmati segar dan gurihnya ikan nila bakar maupun goreng.

Usaha ini tergolong baru dan dirintis oleh Pitres Kalerat, warga Tahuna yang berprofesi sebagai Aparat Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe Provinsi Sulawesi Utara.

Meski letak Pondok Bahoi berada di wilayah Kecamatan Manganitu, sedangkan Pitres menetap di kota Tahuna, bagi ASN yang akan memasuki masa pensiun tahun 2022, bukan masalah, sebab usaha yang dirintisnya juga sebagai persiapan ketika ia akan memasuki masa purnabakti.

“Meski saya harus bolak-balik Tahuna-Manganitu, saya menikmati usaha yang sedang saya kembangkan ini, apalagi menu yang disiapkan bermacam-macam. Tapi yang menjadi keistimewaannya, ikan nila rumah makan Pondok Bahoi langsung diambil dari kolam-kolam ikan yang berada di rumah makan, bukan di es,”ungkap Pitres.

Selain menyajikan menu favorit nila segar, rumah makan Pondok Bahoi juga menyiapkan rahang dan dada tuna bakar, tude bakar, goropa bakar serta ikan bobara dan ikan cakalang yang dimasak woku.

Sementara itu meski tergolong baru, warga yang datang makan di Pondok Bahoi tidak hanya dari wilayah sekitar, tapi cukup banyak berasal dari kota Tahuna, yang notabene jarak tempuhnya kurang lebih setengah jam dari Ibukota Kabupaten Kepulauan Sangihe tersebut.

“Sejauh ini cukup banyak warga yang datang makan disini, bahkan ada beberapa pengunjung langsung memilih sendiri ikan nila di kolam, tak peduli ukuran besarnya ikan dan harganya berapa,”kata Pitres yang juga menambahkan, posisi rumah makan Pondok Bahoi, tepat di pinggir jalan umum kampung Bahoi Kecamatan Manganitu.

Related posts