Kampung Rendingan Kembali Jadi Serbuan Vaksinasi Pangkalan TNI AL Tahuna

  • Whatsapp

Tahuna, KOMENTAR.ID

Kampung Rendingan Kecamatan Tabukan Tengah Kabupaten Kepulauan Sangihe, kembali jadi sasaran serbuan vaksinasi oleh Pangkalan TNI AL (Lanal) Tahuna, Kamis (29/07/21)

Giat kali ini merupakan vaksinasi covid tahap II menuju Indonesia sehat yang berlangsung di kantor Kampung Rendingan,

Dalam kegiatan vaksinasi tahap II, langsung dihadiri petinggi Lanal Tahuna, mulai dari Dan Lanal Kolonel Laut (P) Sobarudin,M Tr. Hanla, Palaksa Letkol Laut (KH) Raynold J Sandewana SH, Paspotmar Mayor Laut (KH) Djemmy J Katanga S.Th, Pasi Intel Mayor Laut (S) Steifel R Mandey serta Perwira Lanal Tahuna dan Ba/Ta Lanal.

Sedangkan Tim Kesehatan terdiri dari Letda Laut (K) dr. Dion (Ka BK Lanal Tahuna) dibantu 4 Anggota BK Lanal Tahuna, dengan jenis vaksin yang di gunakan, Vaksin Biofarma.

Sementara warga yang melaksanakan vaksin sebanyak 40 Orang, diantaranya 5 orang vaksin tahap pertama dam 35 orang vaksin tahap kedua

Ditemui disela-sela vaksinasi, Dan Lanal Tahuna Kolonel Laut (P) Sobarudin M.Tr Hanla menyatakan, pelaksanaan serbuan vaksinasi yang kedua di kampung Rendingan yang juga sebagai desa binaan Lanal Tahuna, tak lepas dari sasaran daerah maritim yang telah disisir Lanal Tahuna demi terjangkaunya kegiatan vaksinasi yang lebih maksimal.

“Kami dari Lanal Tahuna melaksanakan kegiatan vaksinasi ini kami sisir dari daerah maritim disetiap kampung yang ada di Kabupaten Kepulauan Sangihe, karena jarak tempu sangat jauh jika harus ke Lanal Tahuna. Jadi kita buat seperti ini agar dapat dijangkau warga masyarakat yang ada di setiap kampung,”kata Sobarudin sembari meminta warga Rendingan tetap menjadi pelopor vaksin bagi warga kampung lainnya.

Terpisah, Kapitalaung Kampung Rendingan Abdul Rahman Nagaring memberikan apresiasi atas kepedulian Lanal Tahuna yang sudah menggelar vaksinasi tahap satu serta dilanjutkan tahap dua yang tepat waktu.

“Mewakili seluruh warga masyarakat Kampung Rendingan Kecamatan Tabukan Tengah, saya mengucapkan banyak terimakasih dan apresiasi kami sampaikan kepada DanLanal Tahun Kolonel Laut (P) Sobarudin M.Tr Hanla beserta jajarannya yang sudah melaksanakan giat kemanusiaan vaksinasi covid-19, warga masyarakat sangat antusias berdatangan untuk divaksin tahap kedua ini,” ungkap Nagaring, yang juga menghimbau warga masyarakat kampung Rendingan untuk berpartisipasi dan taat prokes agar penyebaran virus mematikan ini segera teratasi.

Related posts