Bupati Gaghana dan Forkopimda Dor To Dor Antar Bantuan Warga Positif Covid Isoman

  • Whatsapp

Tahuna, KOMENTAR.ID

Meski sedang melakukan isolasi mandiri (Isoman) bukan halangan bagi Bupati Jabes Ezar Gaghana datang berkunjung kepada warganya yang terpapar Covid-19.

Buktinya, didampingi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kepulauan Sangihe, Selasa (27/07/21), Jabes secara dor to dor menyerahkan bantuan sembako secara simbolis kepada warga yang tengah menjalani isolasi mandiri (Isoman).

Sebelum melaksanakan penyerahan bantuan, diawali dengan launching bantuan warga isoman oleh Bupati di Mapolres Kepulauan Sangihe, selanjutnya Bupati bersama Dandim Letnan Kolonel (Letkol) Arm Lukas Meinardo Sormin, S.I.P, M.I.POL, Kapolres Kapolres AKBP Tony Budhi Susetyo SIK dan Dan Lanal yang diwakili Palaksa Letkol (KH) Ronald J Sandewana SH, menyisir satu per satu rumah warga yang hendak didatangi.

Bupati Jabes Gaghana sela-sela kegiatan mengatakan, pemberian bantuan merupakan bentuk pedulian dari Forkopimda terhadap warga Isoman yang dalam ketidakberdayaan karena tergganggu pekerjaannya dalam mencari nafkah.

“Jadi ini langkah pemerintah melalui Forkopimda dalam membantu warga yang sedang Isoman, dan bantuan ini berlaku bagi semua warga yang sedang menjalani isolasi mandiri,”ujar Jabes.

Sementara itu, terpantau warga yang didatangi Bupati dan Forkopimda, masing-masing 3 warga di Kelurahan Dumuhung, 1 warga di Kelurahan Soataloara II, 1 warga di Kelurahan Apengsembeka, 2 warga di Kelurahan Bungalawang dan 1 warga di Kolongan Mitung.

“Selanjutnya untuk penyerahan warga lainnya yang tengah isoman, akan ditindak lanjuti pemerintah kelurahan/kampung tempat warga di isolasi,”jelas Kabag Prokopi Setda Sangihe, Taufan Pontoh.

Related posts