Penanganan Covid-19, Bupati ROR, AKBP Tommy Bambang dan Letkol Herbeth Sinaga Dengar Arahan Panglima Hadi

  • Whatsapp

Minahasa, KOMENTAR.ID

Bupati Dr Ir Royke Octavian Roring MSi, Dandim Letkol Herbeth Andi Sinaga dan Kapolres AKBP Tommy Bambang Souissa SIK mengikuti pertemuan dengan Forkopimda Sulawesi Utara bersama Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto SIP, Sabtu (04/09/2021).

Read More

Forkopimda Minahasa mengikuti secara virtual pertemuan yang di awali sambutan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey. Kemudian arahan Kabaharkam Polri Komjen Arief Sulistiyanto, Kepala BNPB, Letjen TNI Ganip Warsito dan terakhir oleh Panglima TNI.

Pada kesempatan ini Panglima TNI mengevaluasi upaya-upaya penanganan Covid-19 di Sulut termasuk membedah data yang ada. Marsekal Hadi mengapresiasi Sulut yang sudah berhasil menekan kasus Covid-19 berdasarkan data secara umum di provinsi.

“Dari data yang ada, Provinsi Sulut berhasil menekan dan menahan laju penyebaran Covid-19. Saya meyakini ini karena kerja keras empat pilar, yakni pemerintah daerah, TNI, Polri dan Dinas Kesehatan sebagai panglimanya,” ujar Panglima TNI.
Kendati demikian, Marsekal Hadi menekankan perlunya pemerataan penanganan Covid-19 di 15 kabupaten/kota di Sulut, misalnya terkait adanya pos PPKM, testing dan tracing.

“Kita tetap bersinergi dalam mengatasi dan menahan laju penyebaran. TNI dan Polri akan melakukan pendampingan, membantu sekuat tenaga sehingga Covid-19 turun, dan sebaliknya perputaran dan pergerakan ekonomi makin naik,” urainya.

Sementara itu, Bupati Royke Roring seusai menerima arahan Panglima TNI menyatakan, akan berupaya dengan semua kemampuan pemerintah guna menangani Covid-19 di Kabupaten Minahasa.

“Tentunya apa yang disampaikan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto akan semkain kita tingkatkan dalam penanganan penyebaran Covid-19. Kami bekerjasama dengan TNI maupun Polri, serta dukungan penuh rakyat Minahasa,” kunci Bupati Roring.

Mendampingi Forkopimda Minahasa dalam virtual ini, Sekda Frits Muntu SSos, Kadis Kesehatan dr Maya Rambitan, Kabag Prokopim Johnny Tendean AP MAP, mewakili Kepala BPBD Minahasa dan Kepala Dinas PPKB .

 

(ste/kid)

Related posts