Kapolsek Tondano Kawal Pemakaman Warga Terpapar Covid-19

  • Whatsapp

Minahasa, KOMENTAR.ID

Kepolisian Sektor (Polsek) Tondano di bawah pimpinan Kapolsek Iptu James Rama SH mengawal pemakaman WT (75) alias Wemfrik warga Kelurahan Tataaran 1 Lingkungan VI Kecamatan Tondano Selatan yang terindikasi positif terpapar Covid-19.

Read More

Pria lanjut usia yang berprofesi petani ini dinyatakan meninggal oleh tim medis Rumah Sakit (RS) Sam Ratulangi Tondano pada Jumat (30/07/2021) sekitar pukul 06.47 Wita dengan diagnosis suspek Covid-19 Pneumonia Bilateral Hipertensi.

Jenazah kemudian di bawah ke Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pekuburan Keluarga Tinggogoy perkebunan Kasuang Kelurahan Matani Kota Tomohon dengan menggunakan mobil ambulance RS Sam Ratulangi Tondano dituntun Satlantas Polres Minahasa.

Pdt Viktor Poli STh memimpin prosesi pemakaman dengan ibadah singkat yang dilanjutkan dengan pemakaman sesuai protokol Covid-19 pada pukul 01.30 Wita.

“Kami melakukan pengamanan sesuai dengan prosedur terkait pemakaman jenazah warga yang (diduga) positif Covid-19 sesuai pernyataan pihak medis. Dari awal sampai akhir prosesnya berjalan aman dan dan situasi tetap kondusif,” tukas Kapolsek Tondano.

Selain Hadir dalam pemakaman Camat Tondano Selatan Drs Joris Tumilantouw, Kabid BPBD Kabupaten Minahasa Marthen Wagey SSos, Lurah Tataaran 1 Deby Lensun SS serta anggota pengamanan dari Polsek Tondano.

(ste/kid)

 

Related posts