Dialog Interaktif Bahas PPKM Level IV di Radio&TV Humas Polres, Pemkab Utus Asisten II Narasumber Dadakan

  • Whatsapp

Minahasa, KOMENTAR.ID

Penyesuaian Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV jadi pembahasan utama dialog interaktif perdana yang tayang secara live di Radio&TV Humas Polres Minahasa, Jumat (30/07/2021).

Read More

Sayangnya, acara dialog dalam segmen ‘Polisi Menyapa’ yang digagas Kru Radio&TV Humas Polres dengan jadwal menghadirkan Bupati Minahasa Royke O Roring bersama Kapolres Minahasa AKBP Tommy Bambang Souissa SIK, tak kesampaian.

Ini setelah waktu yang disepakati yakni pada pukul 14.00 Wita molor hingga pukul 15.00 lewat, ternyata Bupati Minahasa menurut informasi ada agenda kunjungan di beberapa wilayah.

Ironisnya, bukannya menghadirkan atau mewakilkan Asisten I Denny Mangala yang selama ini paling sering tampil mewakili Pemkab Minahasa menjawab pertanyaan media terkait perkembangan dan penanganan Covid-19, namun mengutus Asisten II Ir Wenny Talumewo MSi.

Padahal nota bene, selama ini Talumewo jarang tampil berbicara mewakili Pemkab Minahasa terkait Covid-29. Apalagi dialog interaktif yang akan membahas PPKM Level IV yang diberlakukan sejak Senin (26/07/2021) sesuai Surat Edaran Bupati Minahasa.

Jadilah tampilan dialog yang tayangannya disiarkan secara langsung lewat Radio&TV Streaming dari Aula Maesa, Mapolres Minahasa kurang berkelas, sebagaimana terlihat Talumewo di sela interaktif masih saja menghafal bahan materi yang dipegangnya.

Berbeda dengan Polres Minahasa yang menampilan Wakapolres Kompol Achmad Sutrisno SE. Meski tanpa data di tangan, namun Wakapolres Minahasa dengan jelas dan gamblang mengungkap langkah-langkah yang sudah dilakukan oleh pihak kepolisian selama ini.

Sontak saja, kendati tampilan Host Syintia Bojoh dan Hence Karamoy di bawah kendali Pemred Jeffree Uno dan Kasubag Humas Iptu Robin Langi meski sudah maksimal, toh agak pincang lantaran Talumewo tampil sebagai narasumber dadakan dalam acara ini.

“Harusnya Pemkab Minahasa menghadirkan narasumber yang mumpuni, minimal mengetahui tentang penanganan Covid-19 di Minahasa, jika Bupati atau Wabup berhalangan kan ada Asisten I yang menjadi Ketua Satgas Covid-19, atau paling tidak Kadis Kesehatan,” semprot sebagai kru yang bertugas.

“Oh, kiapa bagitu! Narasumber dadakan? Kan yang saya sampaikan sesuai dengan materi dialog. Intinya, pemirsa dan pendengar mendapat penjelasan dari Pemkab Minahasa terkait PPKM Level IV dan langkah-langkah penanganan,” tangkis Talumewo dengan menaikkan alis mata kirinya, pertanda tak terima tudingan ini.

“Memang fakta kwa Pak.” Ah memang ngana, mar boleh toh!” singkat pejabat yang disebut-sebut calon kuat Walikota Langowan jika dimekarkan nanti, mulai senyum dengan kendis di pipi.

(tim/kid)

Related posts