Anggaran Pekerjaan Fisik, Desa Temboan Bangun Jalan Beton 230 Meter

  • Whatsapp

Minahasa, KOMENTAR.ID

Pemerintah Desa (Pemdes) Temboan Kecamatan Langowan Selatan inisiatif membangun jalan dengan konstruksi beton lantaran kondisi jalan yang sudah rusak guna mencegah terjadinya kecelakaan lalulintas (lakalantas).

Hukum Tua (Kumtua) Temboan Kennedy Ngongoloy mengungkapkan, pihaknya sudah merencanakan pembangunan jalan tersebut dengan anggaran dari dana desa tahun 2021.

“Kondisi jalan permukiman ratusan meter dalam keadaan rusak. Beberapa kali terjadi kecelakaan lalulintas. Oleh karena itu, Pemdes Temboan menganggarkan pembangunan dengan konstruksi (rabat) beton,” ujarnya, Jumat (01/10/2021).

Menurut Ngongoloy peletakan batu pertama dimulai pada Maret 2021. Melibatkan masyarakat desa pelaksanaan pembangunan berjalan lancar dan akhirnya rabat beton sepanjang 230 meter dengan lebar 4 meter rampung.

“Dengan selesainya pembangunan jalan konstruksi betonisasi, sangat membantu masyarakat dalam beraktivitas terutama transportasi. Jika selama ini sering terhambat apalagi sangat rawan terjadi kecelakaan. Nah dengan selesainya pembangunan jalan, sangat dirasakan oleh warga,” ujar Kumtua Temboan.

Dia menyebut, anggaran pembangunan yang diambil dari pos APBDes 2021 sebesar Rp180 juta sudah dibuatkan laporan pertanggungjawaban. “Kami sebagai pemerintah dan masyarakat Desa Temboan bersyukur dengan selesainya pekerjaan ini,” ungkapnya.

Diketahui, untuk pekerjaan fisik di Desa Temboan dari pos dana desa tahun 2021 digunakan untuk pekerjaan pembuatan jalan desa dengan konstruksi betonisasi. Ruas jalan dari jalan utama tersebut menuju ke gedung GMIM M’Browser Temboan.

 

(ste/kid)

Related posts