29 Keluarga Penerima Manfaat Desa Palamba Terima Dana BLT

Home » 29 Keluarga Penerima Manfaat Desa Palamba Terima Dana BLT

Minahasa, KOMENTAR.ID

Dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada keluarga penerima manfaat (KPM) sampai dengan bulan Oktober mulai disalurkan di wilayah Kecamatan Langowan Selatan.

Penyaluran dana yang bersumber dari alokasi dana desa (ADD) tahun 2021 berlangsung di 10 desa yang tersebar di Kecamatan Langowan Selatan.

Untuk Desa Palamba, sesuai data ada 29 KPM yang berhak menerima dana yang berjumlah Rp300 ribu setiap bulan yang nantinya akan diterima sampai bulan Desember.

Hukum Tua Desa Palamba Bonny E Kelung mengatakan penyaluran dana BLT yang bertujuan untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 di tahun 2021 ini.

“Seperti kita ketahui, di tengah pandemi Covid-19 di wilayah Minahasa perekonomian masyarakat sangat terdampak. Itu sebabnya pemerintah mengalokasikan dana BLT guna membantu masyarakat,” ujar Kelung.

Menurutnya, dana yang nantinya diterima KPM di Desa Palamba sampai dengan bulan Desember atau akhir tahun ini. Pihaknya menyalurkan dana masing-masing Rp300 ribu sesuai dengan data penerima yang diusulkan ke pemerintah pusat.

Penyaluran dana BLT di 10 desa yang ada di Kecamatan Langowan Selatan mendapat pengawasan Camat Donald Lumingkewas dan Sekcam Yoke Moniung SSos.

Camat Donald berharap warga yang menerima bantuan tunai dapat memanfaatkan dengan baik bantuan tersebut. “Di masa pandemi Covid-19, pemerintah menganggarkan bantuan tunai kepada warga terdampak. Kami berharap uang bantuan digunakan untuk memenuhi kebutuhan pokok keluarga seperti kebutuhan pangan,” imbaunya.

 

(ste/kid)


Leave a Reply

Your email address will not be published.