Cuaca Ekstrim Tak Pengaruhi Stok BBM di Sangihe

0
236
Rudolf Kaurong. (Foto Komentar.ID)



Tahuna, KOMENTAR.ID
Meski baru-baru ini diterjang cuaca ekstrim yang juga sempat mengganggu pelayaran kapal laut,  kondisi ketersediaan Bahan Bakar Minyak (BBM) di Kabupaten Kepulauan Sangihe Provinsi Sulawesi Utara aman. Hal ini dibenarkan  Manager Fuel Terminal Pertamina Tahuna Rudolf Kaurong, Rabu (27/01/21).
“Memang cuaca ekstrim yang terjadi cukup mengganggu kapal yang membawa stok BBM, namun kami tetap berupaya mendatangkan kapal tengker, sehingga tap saat ini stok BBM di Kabupaten Kepulauan Sangihe aman dan cukup untuk kebutuhan masyarakat sampai dua pekan kedepan,” kata Rudolf.
Diakuinya, saat cuaca ekstrem tersebut sempat mengganggu kapal yang akan berlabu di dermaga karna gelombang tinggi namun bisa teratasi.
“Saat melakukan pembongkaran muatan kami membutuhkan waktu lima jam kapal baru bisa sandar di dermaga akibat gelombang tinggi, akan tetapi semua bisa teratasi dan aman,” imbuhnya.
Rudolf menjamin stok BBM tetap aman kedepan meski dalam kondisi cuaca tak bersahabat, bahkan pekan depan nanti ada lagi satu kapal pengangkut BBM yang akan masuk membawa stok BBM.
“Yang pasti kapal pengangkut BBM sudah rutin tiap dua minggu sekali masuk ke Sangihe, sehingga dijamin stok BBM selalu aman,”ujarnya yang juga menambahkan,  kebutuhan BBM di Kabupaten Kepulauan Sangihe jenis premium setiap bulannya sebanyak 900-an KL dan solar 300 KL perbulannya.
***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here