CL Resmi Anggota DPRD, Pengurus Demokrat ke DPP: Terima Kasih AHY!

0
219

Ketua DPRD Manado Altje Dondokambey mengenakan PIN DPRD ke Cicilia Londong. Foto: Istimewa

Manado, KOMENTAR.ID

Politisi Partai Demokrat Manado Cicilia Longdong resmi dilantik sebagai anggota DPRD Manado, Kamis (4/2). 

Ketua DPRD Manado Dra Aaltje Dondokambey MKes secara resmi melantik Cicilia Longdong sebagai anggota DPRD Manado.

Pelantikan dilakukan melalui Rapat Paripurna Istimewa DPRD dalam rangka Pemberhentian dan Pengangkatan Pengganti Antar Waktu Anggota DPRD Manado, di Aula Paripurna Kantor DPRD Manado, Kamis (03/02/21) siang.

Momentum pelantikan ini memantik rasa terima kasih kader dan pengurus Demokrat Manado terhadap Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat (PD). Teristimewa Ketua Umum DPP PD Agus Harimurti Yudhoyono. 

“Terima kasih Pak Ketum AHY yang sudah menjawab harapan pengurus mengenai dinamika di Demokrat Manado. Semua yang sudah diputuskan DPP adalah keputusan terbaik yang memenuhi rasa keadilan. Kami percaya tujuan DPP agar Demokrat lebih solid dan berjaya  ke depan,” ujar Ketua Demokrat Kecamatan Bunaken Srikandi Kobis.

Senada disampaikan Sekretaris Demokrat Kecamatan Mapanget Joni Lintang. “Keputusan menempatkan Cicilia di DPRD, saya kira itu langkah yang sangat konstruktif untuk menjaga soliditas partai. Cicilia sosok pekerja partai yang sangat ulet. Dia sangat loyal terhadap atasan, juga kerja keras membesarkan Demokrat Manado. Aksinya sungguh kelihatan,” ujar Lintang. 

Apresiasi untuk DPP juga datang dari Ketua Ranting Winangun 2 Romel Kewo dan Ketua Ranting Karame Rita Tawoto.

“Pak AHY memberikan pelajaran positif kepada semua kader dan pengurus, bahwa orang yang bekerja tulus, loyal dan berkomitmen, merekalah yang berhak menerima sebuah keputusan terbaik. Tak terkecuali duduk di parlemen. Ibu Cicilia Londong layak menerima ganjaran positif dari DPP. Terima kasih Ketua AHY,” ungkap Romel dan Rita. 

Cicilia Longdong menggantikan Franseska LJ Kolanus berdasarkan usulan Surat Pergantian Antar Waktu (PAW) DPP Demokrat Nomor 346/SK/DPP.PD/XI/2020.

Surat ini kemudian ditindaklanjuti melalui SK Gubernur Sulawesi Utara Nomor 42 Tahun 2021 tentang Peresmian Pemberhentian Franseska LJ Kolanus sebagai Anggota DPRD Manado dan Peresmian Pengangkatan Cicilia Longdong sebagai Anggota DPRD Manado masa jabatan 2019-2024.

Secara eksplisit, Kolanus di-PAW karena dianggap telah melakukan tindakan pembangkangan dalam tahapan Pilkada Manado tahun lalu. 

Dia disebut-sebut tidak mendukung paslon yang diusung Demokrat, Mor Dominus Bastiaan dan Hanny Joost Pajouw (Mor-HJP).

Franseska Kolanus duduk di Komisi IV yang membidangi Kesehatan, Pendidikan dan Kesejahteraan Rakyat sebelum akhirnya di-PAW dari lembaga terhormat siang tadi.

Politisi cantik itu diketahui meraup 3001 suara saat pencalegan 2019 lalu di Dapil Singkil dan Mapanget. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here