BREAKING NEWS: Sah, DPRD Sulut Usul ke Mendagri Agar JAK Dipecat!

0
284
James Arthur Kojongian, nasibnya kini di ujung tanduk. (ISTIMEWA)

Manado, KOMENTAR.ID


Nasib James Arthur Kojongian (JAK) kini benar-benar berada di ujung tanduk. Badan Kehormatan (BK) DPRD Sulawesi Utara secara resmi telah mengusulkan pemecatan terhadap dirinya.


Usulan itu disampaikan BK dalam rapat paripurna DPRD Sulut yang digelar Selasa (16/02/21) sore.


Usulannya agar JAK dipecat dari kursi Wakil Ketua DPRD Sulut sekaligus dipecat sebagai anggota DPRD. Usulannya bahkan akan langsung dilayangkan ke Mendagri di Jakarta.


Dalam rapat paripurna yang dipimpin langsung Ketua DPRD Sulut Fransiscus Andi Silangen didampingi Wakil Ketua Victor Mailangkay dan Billy Lombok, Ketua BK Sandra Rondonuwu menegaskan bahwa JAK mengaku secara sadar telah melakukan tindakan yang berbahaya bagi nyawa istrinya. 


BK menilai apa yang dilakukan JAK adalah perbuatan keji dan tidak terpuji serta patut disayangkan karena turut disaksikan banyak masyarakat.


“Jadi kami menilai secara sengaja ataupun tidak sengaja, saudara JAK telah mencoreng citra dan martabat lembaga. JAK sudah tidak mengindahkan sumpah janji sebagai anggota DPRD dan pimpinan DPRD. Ini tidak baik dan BK memiliki tanggungjawab tugas kepada masyarakat atas kasus ini,” urainya.


Sehingga dengan demikian, berdasarkan hasil pemeriksaan dan sesuai Tatib DPRD, maka BK ditegaskannya merekomendasi untuk menetapkan sanksi pelanggaran sumpah dan janji kepada JAK yakni mengusulkan pemberhentian dari jabatan Wakil Ketua DPRD Sulut serta pemberhentian JAK sebagai Anggota DPRD Sulut.


Sayang hingga berita ini dipublish, JAK belum berhasil dikonfirmasi wartawan. Ia tak nongol dalam paripurna tadi.



(kid/yha)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here