Bocah yang Hanyut di Kalawat, Ditemukan tak Bernyawa di Saluran Jalan Tol

0
427
Jasad Timothy Bitty (8) saat berada di rumahnya, Minggu (24/01/21). (FOTO: ERLANGGA ALIEF/KOMENTAR.ID)

Minut, KOMENTAR.ID


Timothy Bitty, bocah 8 tahun yang hanyut di selokan di Desa Kawangkoan Baru, Kecamatan Kalawat, Minut, Jumat (22/01/21) lalu, akhirnya berhasil ditemukan.


Timothy ditemukan di saluran besar Jalan Tol Manado-Bitung, Minggu (24/01/21) pagi tadi. Namun sayang, saat ditemukan warga, Timothy sudah dalam keadaan tak bernyawa.


Warga yang kemudian dibantu aparat TNI dan Tim SAR harus berhati-hati dalam melakukan evakuasi. Sebab kondisi jasad Timothy disebut-sebut sudah mulai membengkak saat ditemukan.


Pascaditemukan, jasad Timothy digotong ke rumahnya. (TANGKAPAN LAYAR VIDEO)


Dari lokasi penemuan, jasad Timothy yang telah dibungkus, digotong warga ke rumahnya dengan menggunakan bambu.


“Iyo so dapa itu anak. Oh kasiang Timothy. Ada dapa di saluran tol, warga di sini ja bilang aer terjun,” ujar Fieke, warga sekitar.


Hingga berita ini dipublish, jasad Timothy Bitty (8) sedang dalam proses pembersihan di rumahnya. Kompleks rumah Keluarga Bitty pun ramai dengan warga.


Orang tua beserta keluarga dan warga sekitar, tak mampu menahan tangis atas tragedi yang menimpa Timothy.


Kapolres Minahasa Utara AKBP Grace Rahakbau membenarkan hal ini. Dalam keterangan resminya, Grace mengungkap jasad Timothy ditemukan sekitar pukul 09.40 Wita.


“Jenazah ditemukan tersangkut kayu, di dekat air terjun saluran tol, yang kira-kira sejauh 3 kilometer dari lokasi awal,” ujar Grace kepada Komentar.id, Minggu (24/01/21).


Timothy sebelumnya dilaporkan hilang saat bermain bersama teman-temannya di sekitar selokan, dekat rumahnya di Jaga 9 Desa Kawangkoan Baru, Kecamatan Kalawat, Minut, Jumat (22/01/21) lalu.


Saat bermain, Timothy diduga terpeleset dan jatuh ke selokan. Curah hujan yang cukup deras saat itu membuat selokan tertutupi air. Dan korban jatuh ke dalam, kemudian terbawa arus. 



(kid/erl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here