Selamat Bertugas Kembali James Arthur Kojongian, Ketua Harian PG Sulut

  • Whatsapp
James Arthur Kojongian
James Arthur Kojongian. [ISTIMEWA]

Manado, KOMENTAR.ID

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Sulawesi Utara mengaktifkan kembali James Arthur Kojongian pada jabatan Ketua Harian DPD PG Sulut.

Read More

Pengaktifan kembali lelaki yang tenar dengan sebutan JAK tersebut, diputuskan melalui rapat pleno DPD yang dipimpin langsung Ketua PG Sulut Christiany Eugenia Paruntu (CEP), di Kantor DPD PG Sulut, Selasa (16/03/2021) malam.


Dalam rapat tersebut, CEP membacakan keputusan pengaktifan terhadap saudara iparnya itu, dengan mempertimbangkan desakan dari Pengurus DPD PG Sulut.

Di mana sebagian besar DPD PG Sulut menganggap prahara yang sempat melanda rumah tangga JAK, telah mampu diselesaikan secara baik dan bijaksana.

“Iya benar. Jadi ketua JAK sudah diaktifkan lagi sebagai Ketua Harian PG Sulut. Ini baru selesai rapat plenonya,” ujar Wakil Sekretaris DPD PG Sulut Meikel Stif Maringka via ponsel.

Partai Golkar Sulut menurutnya patut melakukan hal ini guna menjaga marwah dan wibawa partai di DPRD Sulut. Ini mengingat JAK adalah Wakil Ketua DPRD Sulut dari Partai Golkar.

“Tadi banyak juga yang dibicarakan dalam rapat, namun sifatnya internal. Ibu Ketua CEP didampingi Sekretaris Rasky Mokodompit serta pengurus lainnya,” tukas Maringka yang juga Anggota DPRD Manado.

Diketahui, JAK dicopot dari jabatannya tujuh minggu lalu atau tepatnya pada Rabu 27 Januari 2021.

Pencopotan JAK secara lantang diungkap Wakil Ketua DPD I Partai Golkar Sulut Bidang Organisasi, Feryando Lamaluta, melalui konferensi pers. Kala itu, ia didampingi Rasky Mokodompit yang juga Anggota DPRD Sulut.

[kid/yha]

Related posts