Komisi IV DPRD Sulut Kecam Dugaan Pelecehan Seksual Oknum Guru di Motoling

  • Whatsapp

Manado, KOMENTAR.ID

Pelecehan seksual yang diduga dilakukan oknum guru terhadap siswi di salah-satu Sekolah Menengah Atas (SMA) Motoling, Minahasa Selatan (Minsel) Sulawesi Utara (Sulut), yang sempat Viral di media sosial mendapat respon keras dari lembaga DPRD Sulut.

Terbukti, Komisi IV DPRD Sulut langsung memanggil mitra kerja terkait yakni Dinas Pendidikan (Dikda) Sulut, Senin (11/10/2021).

Ketua Komisi IV DPRD Sulut Braien Waworuntu dengan tegas meminta klarifikasi terkait kasus viral tersebut.

“Saya meminta penjelasan terkait kasus viral dugaan pelecehan guru terhadap siswi di SMA Motoling. Kalau Kacabdin hadir saat ini, saya minta yang bersangkutan dihubungi sekarang juga. Apalagi disini hadir insan pers, agar semua bisa secara terang-benderang dan terbuka,” tegas Braien.

Senada disampaikan Wakil Ketua Komisi IV Careig runtu, ia menambahkan bahwa jika kejadian itu benar, oknum guru itu sudah sangat merusak citra pendidikan di Sulut.

”Ini sangat merusak citra pendidikan. Ditengah upaya pemerintah dalam meningkatkan mutu pendidikan, tapi justru dirusak oleh oknum guru, sangat-sangat tidak beradab,” seru CNR.

Menanggapi itu, Kepala dinas Pendidikan Sulut, Grace punuh mengatakan bahwa kejadian ini pasti akan ditindaklanjuti.

“Untuk kasus yang terjadi di SMA Motoling itu yang lebih tahu adalah Kacabdin Minsel,” ucap kadis seraya meminta Kacabdin Minsel untuk menerangkan kepada Komisi IV soal kasus itu.

(rol/kid)

Related posts