Jabes di Atas Angin Ketua KONI Sangihe, Thungari Legowo, Sondakh, Tampi Tuai Dukungan

  • Whatsapp
Michael Thungari dan Ferdy Sondakh bersama Jabes Gaghana diacara HUT Jabes ke 60 (Foto VERRY BAWOLEH Komentar.ID)

Tahuna, KOMENTAR.ID

Jabes Ezar Gaghana diprediksi bakal meraup suara terbanyak pada pemilihan ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kepulauan Sangihe lewat musyawarah cabang (muscab) yang direncanakan bulan ini.

Read More

Informasi yang diperoleh, Jabes yang juga Bupati Sangihe, bakal mendapat dukungan dari ketua-ketua cabang olahraga (cabor) dari kalangan Aparat Sipil Negara (ASN) yang notabene sangat mendominasi peserta Muscab.

“Kalau diatas kertas pak Jabes sangat berpeluang menjadi ketua KONI, ini karena ada cukup banyak ketua cabor berasal dari kalangan ASN,”kata salah satu pengurus cabor.

Peluang Jabes juga sangat terbuka, sebab saingan beratnya Michael Thungari ternyata legowo jika Jabes masuk bursa calon ketua KONI.

“Kalau saya justru pak Jabes saja yang jadi ketua KONI Sangihe, saya siap mendukungnya jika beliau mencalonkan diri,” ujar Michael di sela-sela acara HUT Jabes ke 60, Selasa (07/09/21).

Lain halnya dengan kandidat yang satu ini, Ferdy Sondakh, ia tetap siap bersaing meski menyadari Jabes diatas kertas bakal mendapat dukungan banyak suara.

“Pada intinya peserta muscab yang akan memilih nanti, dan saya akan tetap maju jika ada cabor yang mencalonkan,” ungkap Ferdy yang juga dikonfirmasi saat bersama Michael diacara HUT Jabes.

Sementara itu mantan Ketua KONI Sangihe, Novilius Tampi meski secara terang-terangan belum menyatakan diri maju, namun pria yang sukses membawa kontingen Sangihe pada Porprov Tondano dan Porprov Bitung ini, masih menuai banyak dukungan dari cabor.

“Pada intinya semua kembali ke cabor, karena yang memilih pengurus cabor yang terdaftar di KONI. Maju mantan,”demikian komen dari pengurus cabor, Christian Liunsanda pada salah media online yang menayangkan berita bursa ketua KONI Sangihe.

Related posts