Ini Alasan Mengapa tak Ada Guling dan Jam Dinding di Kamar Hotel

  • Whatsapp
Kamar Hotel
Ilustrasi kamar hotel tanpa guling dan jam dinding. [ISTIMEWA]

Jakarta Anda sering nginap di hotel? Namun pernahkah anda menyadari ada beberapa benda yang takkan ditemukan di setiap kamar hotel?

Yup, gak ada jam dinding dan juga guling di sana. Pasti sering ga sadar, kan? Nah, penasaran gak sih kenapa kedua benda ini gak ada di hotel?

Berikut fakta unik mengapa gak ada jam dinding dan juga guling di kamar hotel. Let’s check this out!

Hotel merupakan tempat beristirahat di mana pengunjung diharapkan untuk lebih bisa rileks dan menikmati aktivitasnya di hotel.

Umumnya juga orang cenderung mengalami kesulitan tidur saat berada di tempat asing. Kebayang dong, betapa mengganggunya suara detak jarum jam di saat kamu mencoba untuk memejamkan mata?

Malah yang ada kamu gak bisa tidur karenanya. Oleh karena alasan itulah kamu gak akan menemukan keberadaan jam dinding di kamar hotel.

Selain suara detak jarum jam yang berisik, kehadiran jam dinding di kamar hotel juga gak begitu penting.

Sebab, kehadiran jam dinding akan membuat pengunjung cepat pulang. Mereka akan bergegas mengemasi barang saat melihat jam di dinding yang menunjukkan waktu mendekati masa check outmereka.

Semua pengelola hotel pasti sepakat, mereka selalu berharap agar pengunjungnya melakukan extended stay atau memperpanjang masa tinggal di hotel mereka.

Saat memasuki hotel dengan grade apa saja dan di mana saja, pasti kesan pertama yang kamu temui adalah kebersihannya.

Kebersihan adalah salah satu pelayanan terbaik yang diberikan oleh para staff di hotel kepada setiap tamu atau pengunjungnya.

Hal ini berlaku juga untuk guling, lho. Karena guling dianggap kurang higienis, sehingga keberadaannya ditiadakan.

Apabila bantal kotor pasca digunakan akan lebih mudah untuk membersihkannya. Berbeda halnya dengan guling.

Guling tidak hanya sebatas digunakan untuk menopang badan atau kepala tapi bisa jadi dipeluk, dicium, belum lagi jika pengunjung punya kebiasaan ngiler saat tidur.

Nah itulah beberapa alasan simpel sehingga dua benda tadi jarang atau bahkan tak pernah ditemui di setiap kamar hotel. Hmmm

 

[kid/idn]

Related posts