Dipilkada 2024, Michael ‘Tantang’ Jabes Sang Incumbent Dan PDIP Yang Andalkan Mesin Partai

  • Whatsapp

Tahuna, KOMENTAR.ID

Persaingan politik antara Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Golkar dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) selain terjadi dipentas pemilihan legislatif (Pileg), sepertinya juga akan berlanjut di Pilkada Sangihe 2024.

Ini semata bukan karena hanya melihat hasil pileg 2017 dimana Nasdem mampu meraih 4 kursi, hanya selisih 1 kursi dengan Golkar dan PDIP yang sama-sama meraih 5 kursi, tapi lebih merujuk pada konstelasi politik Sangihe yang semakin menggeliat lewat pemunculan calon pemimpin dari ketiga partai terkuat di Sangihe tersebut.

Bahkan dari kabar terbaru, bakal calon bupati milenial dari Partai Nasdem, Michael Thungari, secara terbuka menantang sang Incumbent Jabes Ezar Gaghana (Bupati Sangihe saat ini) maupun jagoan PDIP yang mengandalkan mesin partai untuk bertarung di pilkada 2024.

Pernyataan Michael ini terungkap pada saat diskusi kecil antara sejumlah wartawan dengan Michael dan Jabes serta Sekretaris DPC PDIP Sangihe, Ferdy Sondakh dimomen HUT Jabes belum lama ini, dimana sempat terangkat topik kefiguran Jabes dan Michael yang semakin tersosialisasi, namun hanya ditanggapi dingin oleh Ferdy, dengan menyebut PDIP meski figur calonnya belum disosialisasi, namun mesin partai sudah sangat siap untuk memenangkan pilkada.

“Ok, kalau PDIP mengandalkan mesin partai, Nasdem mengandalkan figur, dan Nasdem siap ‘menantang’ Golkar lewat sang Incumbent pak Jabes maupun figur PDIP dengan mesin partainya. Jadi akan ada tiga tipe nanti yang akan bertarung jika persaingan Nasdem, Golkar dan PDIP berlanjut di pilkada, yakni incumbent, mesin partai serta figur, nanti kita lihat siapa yang menang dari ketiga tipe ini,”ungkap Michael.

Meski menghangat, namun diskusi berlangsung penuh keakraban, sesekali tawa riang turut menghiasi, termasuk tawa langsung pecah ketika Michael menantang Jabes dan Ferdy.

Michael juga bahkan sempat melontarkan wacana kalau bukan tak mungkin di pilkada nanti terjadi kolaborasi Golkar-Nasdem, Golkar-PDIP atau PDIP-Nasdem.

“Ini kan politik, bisa saja di pilkada 2024 pasangan Jabes-Michael atau pasangan Jabes-Ferdy,”ujar Michael.

Related posts