Diduga Palsukan Tanda Tangan, Kades Kecamatan Bolaang Dipolisikan

  • Whatsapp
Kepala Desa Kecamatan Bolaang, Kabupaten Bolmong. (istimewa)

Bolmong, KOMENTAR.ID

Kepala Desa Ambang II Kecamatan Bolaang Mongondow (Bolmong) dilaporkan ke Polisi karena memutasi warga dan sering mengkritik kinerjanya terkait Anggaran Dana Desa (ADD).

Oknum Kepala Desa dilaporkan berdasarkan Laporan Polisi dengan Nomor : LP/10/II/2021/RES BM/SEK-BLG, tanggal 18 Februari 2021 Jam 10.45 Wita tentang dugaan tidak Pidana Pemalsuan.

Frangky Laleno salah satu masyarakat Desa Ambang II yang dipindahkan oleh Kepala Desa mengatakan, tidak tahu apa tujuan dan maksud dipindahkannya ke Desa Kairagi, Kecamatan Mapanget Kota Manado.

“Ketika penerimaan Bantuan Sosial Tunai (BST) nama saya keluar untuk penerimaan, tetapi tidak wajib untuk menerima bantuan karena sudah bukan warga desa ambang dua. Saya juga heran kenapa saya dan sekeluarga dipindahkan padahal saya tidak pernah bermohon untuk pindah, sementara didaerah tersebut saya tidak punya keluarga,” ungkapnya.

Merasa keberatan, Frangky dan salah satu korban mendatangi Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (DISDUKCAPIL) Kabupaten Bolmong untuk meyakinkan tentang hal itu, setelah di cek oleh operator memang sudah keluar Surat Keputusan Pindah WNI (SKPWNI).

Dinilai ada indikasi pemalsuan, Frangky bergegas melaporkan Kepala Desa Ambang dua Ocniel Pudi ke Polsek Bolaang.

“Sudah seminggu saya laporkan ke Polsek Bolaang. Laporan Polisinya juga ada”. Imbuhnya

Kapolsek Bolaang Iptu Sugiyanto saat dikonfirmasi membenarkan adanya laporan tersebut. Sugiyanto menegaskan, laporan masyarakat desa ambang dua terhadap oknum kepala desa yang telah memindahkan warganya sedang dalam proses.

“Kami sedang mendalami kasus ini. Kami kumpulkan data dulu, kumpulkan saksi-saksi. Kalau sudah rampung baru akan ada gelar perkara”. pungkasnya.

[rol/kid]

Related posts