Camkan! Hiburan Malam Tutup 3 Hari

  • Whatsapp

Manado, KOMENTAR.ID

Pemerintah Kota (Pemkot) Manado mengeluarkan Surat Edaran (SE) terkait penutupan Tempat Hiburan Malam (THM). SE tersebut dikeluarkan jelang Bulan Suci Ramadhan yang akan diperingati oleh Umat Muslim.

Read More

Walikota Manado melalui Kepala Dinas Pariwisata Manado Lenda Pelealu mengatakan, SE akan segera di sosialisasikan di masyarakat dan para pelaku usaha.

“Suratnya sudah ada, tinggal sosialisasikan ke masyarakat dan pengusaha hiburan malam,” kata Pelealu dihubungi via WhatsApp Senin (12/42021).

Ia menambahkan, Kota Manado selain memiki potensi wisata yang tinggi, juga sangat punya toleransi keagamaan yang perlu dipertahankan.

“Manado adalah kota pariwisata yang sangat punya dasar kuat dengan toleran antar umat beragama. Untuk itu mari kita sama-sama mendukung dan menghormati hari besar saudara-saudara kita,” tuturnya.

Sanksi tegas dilakukan jika kedapatan ada pelaku usaha ataupun outlet yang melanggar ketentuan dalam isi SE tersebut.

“Dalam isi surat sudah ada point terkait sanksi. Jadi jika ada yang ingin main-main denga aturan, harus siap ditindak,” tegas Pelealu.

Diketahui, penutupan sementara usaha hiburan malam sesuai SE Walikota Manado Nomor D. 13/PAR/2021 diberlakukan sejak 12 sampai dengan 14 April 2021. Dan akan beroperasional kembali pada Jumat 15 April 2021.

(rol/kid) 

Related posts