AKBP Tommy Bambang: Sanksi Tegas Menanti Pelanggar PPKM Level 4

  • Whatsapp

Minahasa, KOMENTAR.ID

Read More

Meroketnya penyebaran Covid-19 dan penyesuaian Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) jadi pembahasan Rapat Koordinasi Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda) Minahasa, Senin (26/07/2021).

Pada rakor yang berlangsung di Aula Maesa Mapolres Minahasa sejumlah poin penting jadi bahasan, terutama penyesuaian PPKM Level 4 di Kabupaten Minahasa sesuai Instruksi Mendagri.

Terkait hal ini, Kapolres Minahasa AKBP Tommy Bambang Souissa SIK mengatakan rakor tersebut intinya berkaitan dengan pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Minahasa.

l

“Menaati protokol kesehatan sangat penting guna mencegah menyebarnya virus corona 19 di wilayah hukum kita. Begitu pula dengan pos PPKM di desa-desa kita tingkatkan, misalkan ada orang yang mau datang ke wilayah Minahasa harus membawa surat antigen dan pastinya sudah divaksin,” tegasnya.

AKBP Tommy Bambang menyebutkan akan ada sanksi tegas bagi para pelanggar penerapan PPKM Level 4. “Untuk acara keramaian seperti pesta nikah tidak diperkenankan, sementara untuk duka sangat dibatasi,” ujarnya.

Dia kembali mengimbau seluruh masyarakat sadar akan protokol kesehatan supaya biar terhindar dari covid-19 dengan tetap menerapkan prokes dalam beraktivitas sehari-hari.

Hadir dalam Rakor Forkopimda ini Wakapolres Minahasa Kompol Achmad Sutrisno SE, Dandim 1302/Minahasa Letkol Inf Herberth Andi Sinaga, Anggota DPRD Minahasa Rio Palilingan, Ketua Pengadilan Negeri Tondano Grace Nova Sasube SH MH, perwakilan Kejaksaan Negeri Tondano, Polresta Manado, Kodim 1310/Manado, Polres Tomohon.

Hadir juga Kadis Perhubungan Maya Kainde MAP, Kaban BPBD Ir Novri Lontaan, Kadis Kesehatan dr Maya Rambitan MKes, Diretur RS Tondano dr Maryani Suronoto, Kapolsek Langowan, Kapolsek Kakas, Kapolsek Remboken, Kapolsek Tondano dan Kapolsek Toulimambot.

(ste/kid)

Related posts