Tiap Hari Warga Manado Antre untuk Divaksin, Sualang: Aman, Jangan Takut

  • Whatsapp
Wawali Richard Sualang memantau proses vaksinasi di Kantor Dispar Manado. [IST]

Manado, KOMENTAR.ID

Antusias warga Kota Manado untuk menerima vaksin dari pemerintah, begitu tinggi. Dalam beberapa hari terakhir, warga terpantau antre di tempat-tempat pelaksanaan vaksin, termasuk di Kantor Dinkes Manado.

Read More

Wakil Walikota Manado dr Richard Sualang, secara kontinyu memantau proses pelaksanaan vaksinasi. Dia menegaskan vaksin yang diberikan aman dan warga tak perlu takut divaksinasi.

“Jangan takut untuk divaksin karena sudah lebih dari 50 juta masyarakat Indonesia yang divaksin. Vaksin yang digunakan pemerintah ini aman untuk masyarakat,” ujar wawali dengan basic studi dokter ini, di Manado, Jumat (11/06/2021).

Pemerintah sendiri memiliki target khusus dalam pencapaian program vaksinasi ini. Di mana estimasi target “Vaksinasi Hebat” dari Pemerintah Kota Manado yakni 7.000 orang per hari, 140.000 orang per bulan dan 420.000 orang per tiga bulan.


Dan guna merealisasikan target tersebut, Pemerintah Kota Manado yang dipimpin Andrei Angouw, melakukan metode jemput bola.

Kegiatan vaksinasi tak hanya dilakukan di Kantor Dinkes Manado ataupun Kantor Dispar Manado bagi para pelaku usaha, melainkan juga digelar di beberapa objek vital termasuk menyasar lingkungan gereja dan masjid.


Kegiatan berlangsung dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, antara lain lokasi yang nengadakan program vaksin hebat pada Kamis (10/06/2021) kemarin yakni Gereja GPDI Beth Eden Paal 2, Mesjid Lingkungan 4 Tikala, Mesjid Al Muhajirin Malalayang Satu Barat dan GMIM Bukit Sejahtera Molas.

Lalu di Gereja GMIM Petra Ronomut, Gereja GMPU Sario, Jemaat Solagratia Tikum dan GMIM Pniel Tuna serta Gereja Tiberias Kelurahan Bunaken.

[yha/kid]

Related posts