Talaud Miliki 70 Koperasi Terdaftar, Parapaga: Perkokoh Perekonomian Daerah

  • Whatsapp
Wabup Talaud Moktar Parapaga (tengah). [FERNANDO KAKOMORE/KOMENTAR.ID]

Melonguane, KOMENTAR.ID

Wakil Bupati Drs Moktar Parapaga memberikan pembinaan kepada para pelaku koperasi di Kabupaten Kepulauan Talaud, di Aula Ruang Rapat Sekdakab Talaud, Jumat (16/04/2021).

Read More

Dalam kesempatan itu, Moktar Parapaga menyentil soal manfaat koperasi. Di mana menurutnya koperasi sebagai penggerak perekonomian masyarakat harus mampu memberikan dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat termasuk daerah.

“Saat ini pak bupati dan saya sedang berusaha membangun kondisi perekonomian di Talaud menjadi lebih baik lagi. Dan semua ini tentunya membutuhkan peran koperasi. Peran koperasi juga strategis dalam memperkokoh perekonomian daerah,” ujar Parapaga.

Turut hadir dalam agenda ini di antaranya Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Ir Leida Rumagit Dachlan ME dan Kepala Dinas Koperasi Odik Rompah.

Diketahui, sesuai data yang ada saat ini jumlah koperasi terdaftar di Talaud sebanyak 70 koperasi.

Dan menurut Wabup Moktar Parapaga, usaha koperasi ini adalah usaha yang sehat bahkan mampu mendongkrak perekonomian daerah.

“Pemerintah daerah menyiapkan dana untuk kegiatan koperasi. Yang penting koperasinya jelas, pengurusnya jelas serta anggaran rumah tangganya jelas,” tukas Moktar Parapaga.

[ndo/kid]

Related posts