Semakin Diberkati: Warga GMIM Tembus 803.686 Jiwa, Pendeta 2223 Orang

  • Whatsapp
GMIM
Monumen Yesus Memberkati menjadi simbol religi di Kota Manado. [KOLASE FOTO KOMENTAR.ID]

Minut, KOMENTAR.ID

Gereja Masehi Injili di Minahasa pantas disebut sebagai gereja misioner dan besar karena memiliki jumlah jemaat dan pendeta yang fantastis.

Read More

Pencapaian jumlah jemaat yang terus meningkat, membuktikan GMIM terus diberkati sang Maha Kuasa.

“Warga GMIM juga diberkati dan diberikan kekuatan dalam melewati pandemi Covid-19 tahun lalu hingga saat ini. Semua berkat hanya dari Tuhan,” ujar Pdt Fera Moningka-Warouw MTh saat memimpin ibadah Minggu (28/2/2021) pagi di Jemaat GMIM Bukti Zaitun Kalawat.

Dalam khotbah pendeta menyebut berdasarkan sensus GMIM tahun 2019 sampai awal 2020, jumlah anggota jemaat GMIM telah menyentuh angka 803.686 jiwa dengan jumlah KK sebanyak 229.813.

  • Jumlah Wilayah 127
  • Jumlah Jemaat 1.010
  • Jumlah Kolom 10.726
  • Jumlah Pendeta 2.223
  • Jumlah Penatua & Syamas 26.214
  • Jumlah Guru Agama 254

“Pencapaian ini adalah bukti bahwa Tuhan terus memberkati GMIM dan gereja-gereja serta memberkati jemaat yang ada di dalamnya,” katanya merefleksi eksistensi pelayanan GMIM di era pandemi.

Tahun 2021 ini, Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) akan memasuki 87 tahun bersinode.

Di mana bertepatan dengan itu juga dipersiapkan rencana pelaksanaan sidang majelis sinode serta persiapan pemilihan pelayan khusus.

“Nah dalam menghadapi agenda ini, jemaat saya imbau agar tetap mendukung pelayanan GMIM. Kalau nantinya mungkin akan ada pemekaran kolom dan sebagainya, percayalah itu untuk lebih mendekatkan serta memaksimalkan pelayanan. Semua hanya untuk hormat dan kemuliaan nama Tuhan,” kata Pdt Fera Moningka-Warouw.

[kid/yha]

Related posts