Polresta Manado Lakukan Tes Narkoba Mendadak, ada 48 Polisi Dinyatakan

  • Whatsapp
Polresta Manado
Aparat Polresta Manado saat dites narkoba, Selasa (23/2/2021). [JOHN LAOH/KOMENTAR.ID]

Manado, KOMENTAR.ID

Polresta Manado melakukan tes narkoba secara mendadak terhadap personilnya, Selasa (23/2/2021) pagi tadi sekitar pukul 09.00 WITA.

Read More

Tes melalui pemeriksaan sampel lendir tersebut dilakukan di lobi Kantor Polresta Manado oleh personel Satuan Narkoba Polresta Manado dan diawasi langsung Kapolresta Kombes Pol Elvianus Laoli.

Laoli mengatakan bahwa pemeriksaan ini dilakukan untuk mendeteksi kondisi kesehatan tubuh personel, kaitan dengan narkoba maupun Covid-19.

“Seluruh anggota agar tidak main-main dengan narkoba karena tidak ada toleransi dan tidak boleh ada ruang bagi siapapun yang bermain narkoba di negara ini,” tegas Laoli.

Anggota Polri yang kedapatan akan diberikan tindakan tegas, yakni pecat dan pidana.

“Kami tidak akan main-main dalam penegakan hukum untuk kasus narkoba,” ujar Laoli.

Terpisah, Kasat Narkoba Polresta Manado Kompol Temmy Toni mengatakan, dalam pemeriksaan yang dilakukan secara mendadak kepada 48 anggota Polresta Manado yang melaksanakan piket hari ini, tidak ditemukan anggota positif narkoba.

“Tidak ada yang terindikasi positif narkoba hari ini. 48 anggota yang diperiksa dinyatakan bebas narkoba. Kedepannya kami akan rutin melakukan tes narkoba agar anggota yang bertugas di Polresta Manado bebas dari narkoba,” ucap Temmy.

 

 

[jon/kid]

Related posts