Moktar: Tiga Terbaik Program Gentaja, Bonus Studi Banding ke Luar Daerah

  • Whatsapp
Gentaja Talaud
Wabup Moktar Parapaga menguji coba alat tanam jagung di acara pencanangan Program Gentaja di Desa Rae Selatan Kecamatan Beo Utara. [FERNANDO KAKOMORE/KOMENTAR.ID]

Talaud, KOMENTAR.ID

Wakil Bupati Talaud Drs Moktar Arunde Parapaga mewakili Bupati Elly Lasut menghadiri pencangan sekaligus mencanangkan Gerakan Tanam Jagung (Gentaja) se-Kabupaten Talaud, Sabtu (17/04/2021).

Read More

Pencanangan Program Gentaja ini bisa dibilang spektakuler karena dilakukan secara serentak se-Kabupaten Talaud, dengan mengutus para pejabat eselon II yang mewakili pimpinan daerah ke seluruh pelosok wilayah Talaud.

Sedangkan untuk tingkat kabupaten, pencanangan dipusatkan di Desa Rae Selatan Kecamatan Beo Utara.

Dalam sambutanya Wakil Bupati Moktar Parapaga mengajak kepada seluruh petani untuk bersama menyukseskan Program Gentaja agar kedepannya komoditi ini betul-betul menjadi primadona baru bagi peningkatan ekonomi rakyat di Kabupaten Talaud.

“Namun tentunya dengan tidak meninggalkan komoditi lainnya yang selama ini telah menjadi tumpuan hidup petani,” imbuh Parapaga.

Menariknya wabup menambahkan, nantinya akan ada penghargaan dan bonus kepada setiap tiga besar terbaik yang berhasil dalam Program Gentaja.

“Tiga terbaik ini akan diberikan kepada camat, kades/lurah dan kelompok tani se Kabupaten Talaud yang masing masing di ambil tiga besarnya. Tiga camat, tiga kades/lurah dan tiga poktan yang akang melakukan studi banding ke Provinsi Gorontalo,” sebut Parapaga.

Provinsi Gorontalo menurutnya daerah studi banding yang tepat karena sebagai penghasil utama jagung dan sudah lebih dari satu dasawarsa dikenal sebagai salah satu eksportir jagung dalam perdagangan internasional.

[kid/ndo]

Related posts