Masa Sih, Seleksi Paskibraka Manado Banyak Kejanggalan

  • Whatsapp

Manado, KOMENTAR.ID

Dinas Pemuda dan Olahraga (Diaspora) Kota Manado, Senin (19/4) melakukan undangan pemanggilan kepada salah satu orang tua calon Paskibraka tahun 2021 Santia Thomas.

 

Menurut, Kepala Diaspora Kota Manado, Tonny Mamahit menjelaskan pertemuan ini sehubungan dengan surat yang di alamatkan ke Dinas Pemuda dan Olahraga dari yang bersangkutan terkait seleksi paskibraka kota Manado, yang menurut ibu Thomas bahwa banyak kejanggalan yang terjadi.

 

“Dengan surat yang dialamatkan ke Dinas Pemuda dan Olahraga Manado, kami merespon surat tersebut dengan memanggil Ibu. Thomas untuk bersama-sama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga dan Panitia Seleksi untuk mengklarifikasi surat yang disampaikan oleh Ibu. Thomas,” ucap Kadis Mamahit.

 

Lanjut, Mamahit mengatakan bahwa hingga siang hari ini, Senin 19 April 2021 yang bersangkutan tidak hadir.

 

“Tetapi sampai saat ini Ibu. Thomas yang kami panggil tidak menghadiri undangan yang kami alamatkan, sedangkan panitia team seleksi sudah lengkap yang sudah bersama-sama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga, jadi meski ditengah kesibukan Panitia team seleksi mereka sudah memberikan waktu dan kesempatan untuk mengklarifikasi,” tuturnya.

 

Sementara itu, Ketua team seleksi Paskibraka kota Manado tahun 2021, Sterry Andih didampingi wakil ketua team seleksi Letkol AL. Denny Ogie menyatakan mendukung langkah-langkah yang dilakukan Diaspora dengan memanggil orang tua siswa calon paskibraka.

 

“Jadi dengan langkah-langkah yang telah disampaikan Diaspora terkait kejanggalan, kebingungan atau ketidaktahuan dari orang tua sehubungan seleksi sampai anaknya tidak lulus, kami sudah merespon untuk mengundang yang bersangkutan agar kami juga bisa menjelaskan kenapa anaknya yang bersangkutan tidak lulus, tapi sampai saat ini sesuai undangan jam 10 sudah 3 jam kami menunggu belum ada,” tuturnya Sterry Andih yang juga Jaksa di Kejaksaan Tinggi Sulut.

 

Lanjut, menurut Sterry Andih bahwa mereka masih memberikan kesempatan kepada yang bersangkutan untuk hadir.

 

“Kami akan melakukan pemanggilan yang kedua pada senin minggu depan dengan harapan Ibu yang bersangkutan dapat hadir, besok juga surat dari Diaspora akan dibawakan,” ucapnya.

 

Ia juga menilai yang bersangkutan jangan hanya menyampaikan keberatan diluar tapi tidak bertanggung jawab.

 

“Jadi kalau tidak mengerti tanyakan ke kami, yang lebih mengetahui isi seleksi ini, sebab yang mengetahui baik nilai-nilai atau kelulusan calon paskibraka ada di kita team seleksi yang beranggotakan 9 orang, diluar kepanitiaan,” tegas Andih didampingi wakil ketua team seleksi Letkol AL. Denny Ogie.

(rol/kid)

Related posts