Lomba Kicau Mania akan Kembali Digelar di Kota Manado

  • Whatsapp
Lomba Kicauan Mania dihelat waktu lalu di Manado. [ISTIMEWA]

Manado, KOMENTAR.ID

Dalam rangka mendukung pariwisata di Kota Manado, pengurus Ronggolawe Nusantara (RN) Sulawesi Utara akan kembali melaksanakan lomba Kicau Mania yang akan berlangsung di Manado 25 April 2021 ini.

Read More

Ketua panitia pelaksana Richard Kundiman kepada KOMENTAR.ID menjelaskan, lomba Kicau Mania adalah sebuah lomba kicauan burung dengan kriteria dan penilaian yang sudah ditentukan.

“Lomba Kicau Mania yang akan dilaksanakan 25 April di Manado ini telah mendapat dukungan penuh dari Walikota Manado GS Vicky Lumentut melalui Dinas Pariwisata Kota Manado di bawah pimpinan Ibu Kadis Lenda Pelealu. Diharapkan iven ini akan ikut mendukung  pariwisata Manado meski d tengah pandemi covid 19. Tentu dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat,” kata Kundiman menjelaskan.

Dijelaskannya, komunitas pencinta burung di Manado ini semakin banyak. Hal inipun dapat dilihat dari keikutsertaan peserta dari lomba yang dilaksanakan sebelumnya.

“Para pemilik burung ini ini melatih burung peliharaannya sehingga menghasilkan suara yang sangat merdu. Merdunya suara kicauan burung inilah yang dilombakan. Ada kriterianya baik untuk menjadi peserta maupun penilaian kicauan suara burung itu sendiri,” katanya lagi.

Bahkan menurutnya, juri yang akan menilai suara kicauan burung ini berjumlah 9 orang dan akan memberikan penilaian yang objektif.

Untuk itu, dikatakannya lagi, dengan waktu yang masih satu minggu ini, agar para calon peserta atau pemilik burung agar dapat mempersiapkan diri agar siap untuk mengikuti lomba.

“Soal tempat masih kami pertimbangkan beberapa lokasi. Tentu di tempat yang memenuhi standar protokol kesehatan,” katanya lagi.

[kim/kid]

Related posts