Lapor Pakdew dan Budew, Dirut Jootje Rumondor Sudah Bayar THR Karyawan

  • Whatsapp
Rumondor
Dirut PD Pasar Manado Jootje Rumondor. [IST]

Manado, KOMENTAR.ID

Tunjangan Hari Raya (THR) karyawan PD Pasar Manado, akhirnya dibayarkan. Pembayaran THR dilakukan secara payroll yang diurus Kabag Umum PD Pasar Manado, Rabu (21/04/2021).

Read More

“Sudah. Sudah dibayarkan. Kita sekarang pake sistem payroll. Tapi total anggarannya saya lupa,” ujar Kabag Umum Alwin Mamuaja di Kantor PD Pasar Manado, Rabu (21/04/2021) sore.

Menurutnya, THR yang dibayarkan ini adalah hak para karyawan yang tidak dibayarkan pada tahun lalu.

Pembayaran THR ini juga sekaligus menjawab tantangan dan keraguan pihak DPRD Manado. Di mana dalam hearing kemarin, DPRD cukup pesimis pembayaran THR bisa dilakukan hari ini.

“Jadi memang sudah dibayarkan. Kadang-kadang memang apa yang dianggap impossible, menjadi possible,” celetuk Dirut PD Pasar Manado Jootje Rumondor via telepon.

Dia menjelaskan, pembayaran gaji dan THR menjadi prioritas kerjanya setelah dilantik pada 5 April 2021. 

Gaji karyawan yang menunggak sejak bulan Januari, diketahui mulai dibayar atas perintah Dirut Jootje Rumondor. Pembayaran sudah dilakukan hingga bulan Februari, sehingga dosa lama yang ditinggalkan berangsur sirna.

Akselerasi kerja yang diperagakan Jootje Rumondor mendapat apresiasi dari kalangan karyawan termasuk sejumlah tokoh masyarakat.

Salah satunya dari mantan Ketua KNPI Sulut, Ronald Nangoy. Dia menilai Rumondor tak hanya bekerja cerdas namun juga hebat.

“Hebatnya beliau bisa memikirkan hal paling mendalam dalam suatu organisasi atau perusahaan, yakni masalah hak dan kesehahteraan. Gaji dan THR itu hak mutlak yang harus dibayarkan. Saya mengapresiasi kinerja kawan saya itu,” tutur Ronald Nangoy.

Sedangkan para karyawan PD Pasar Manado kini mulai bisa bernapas lega dan tidur nyenyak setelah perusahaan ini dikomandani orang yang tepat.

[kid/yha]

Related posts