KONI Manado Segera Gelar Musorkot Memilih Pengurus Baru

  • Whatsapp
Caretaker Ketua Umum KONi Manado Yan Lengkong (tengah) menjelaskan pelaksanaan Musorkot KONI Manado didampingi dua anggota panpel Musorkot. [KIMMY MAMAHIT - KOMENTAR.ID]

Manado, KOMENTAR ID

Caretaker Ketua Umum KONI Manado DR Yan Lengkong MKes AIFO memastikan, Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) KONI Manado akan segera digelar untuk memilih pengurus baru periode 2021-2025.

Read More

“Sesuai AD/ART KONI, bila Ketua Umum mengundurkan diri dan telah menjabat lebih dari setengah periode kepengurusan, maka hal itu dapat dikatakan telah menyelesaikan satu periode kepengurusan. Jadi, yang akan dilaksanakan ini Musorkot bukan Musorkotlub,” katanya kepada wartawan, Rabu 21 Juli 2021.

Karena itu menurutnya, dengan mundurnya Hengky Kawalo sebagai Ketua Umum KONI Manado dan telah memimpin KONI Manado lebih dari setengah periode kepengurusan, maka saat ini akan dilaksanakan Musorkot KONI Manado untuk memilih pengurus baru, periode 2021-2025.

Yan Lengkong yang juga Ketua Bidang Organissi KONI Sulut ini menandaskan, ia telah menempuh prosedur sesuai AD/ART KONI untuk memutuskan pelaksanaan Musorkot KONI Manado.

“Sebagai caretaker saya telah melakukan dua kali rapat pertemuan secara virtual. Pertama dengan pengurus KONI Manado yang lama, dan kedua dengan seluruh pengurus cabang olahraga,” katanya lagi.

Dari dua kali pertemuan yang dilaksanakan secara virtual ini, menurutnya telah terbentuk panitia pelaksana Musorkot KONI Manado yang dipimpin Ketua Gregorius Tonny Sawung dan Sekretaris Ferry Lantang.

Untuk itu menurutnya, ia menyerahkan sepenuhnya kepada panpel untuk mempersiapkan Musorkot dengan tetap menjalin komunikasi dengan dirinya selaku caretaker yang ditunjuk KONI Sulut.

Anggota panpel Hendra Massie menambahkan, panpel merencanakan Musorkot akan dilaksanakan Sabtu 24 Juli 2021 akhir pekan ini.

“Panpel telah membuka pendaftaran bagi yang berminat untuk menjadi Ketua Umum. Namun, untuk maju sebagai calon Ketua Umum harus mendapat dukungan tertulis dari setidaknya 10 pengurus cabang olahraga anggota KONI Manado,” katanya yang didampingi anggota panpel lainnya Robby Lumi.

[kim/kim]

Related posts