Jalan Tombatu-Silian Bagaikan Kolam, Apa Kabar Pemprov Sulut?

  • Whatsapp
Jalan rusak
Mobil ini tidak sedang berada di lintasan offroad melainkan di ruas jalan Tombatu-Silian. [IST/FB]

Ratahan, KOMENTAR.ID

Ruas Jalan Tombatu-Silian yang merupakan akses penghubung antara Kabupaten Minahasa Tenggara dan Minahasa Selatan, kondisinya parah. Sejumlah netizen bahkan mengidentikan jalan itu bagai kolam wisata air.

Read More

Setiap kali hujan deras mengguyur, lokasi jalan tersebut pasti dipenuhi air. Genangan air terjadi dibeberapa titik karena minimnya saluran irigasi.

Seperti yang terjadi beberapa hari terakhir. Musim penghujan yang terus mengguyur membuat genangan air tak terlihat surut.

Hal ini ramai menjadi cibiran di media sosial. Foto-foto kondisi jalan rusak digenangi air pun diposting warga dan pengguna jalan.

Bahkan caption-caption foto dan komentar yang dipublish, sangat bervariasi. Ada pro dan kontra dalam komentar-komentar tersebut.

Seperti yang diposting akun FB Mitra Buracho. Postingannya menyiaratkan jika pemerintah terkesan diam dan tidak menindak lanjuti kondisi jalan tersebut.

Berikut isi caption foto yang diposting:

“Wahai para penguasa. Torang  cuma butuh kenyamanan dalam berkendara.

Soal tong pe makan dan minum hari2,  biar torang  yang cari. Tapi masalah infrastruktur itu tanggung jawab kalian. Kalo so ada depe anggaran

Kyapa blm beking2 dang ?

Somo pertengahan taong ini BOS2.

So bole jo kasiang, serta tong basuara keras, di anggap anti PEMERINTAH . Padahal ini for torang pe kenyamanan samua. Yang ada power malah diam karna bersembunyi di atas kepentingan. Pengecut samua ngoni para penjilat.

Adapun beberapa akun yang juga memuat foto serta caption yang hampir mirip.


Diketahui, ruas jalan Tombatu-Silian yang juga penghubung dua kabupaten tersebut adalah menjadi tanggung jawab Pemprov Sulut, karena masuk dalam ruas jalan provinsi yang ada di Kabupaten Mitra.

[key/kim]

Related posts